TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Memimpin Upacara HUT ke-53 Pramuka

By 15 Aug 2014 16:14Kodam XVII/Cenderawasih
Panglima-Kodam-XVII-Cenderawasih-Memimpin-Upacara-HUT-Pramuka-ke-53-3

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M. memimpin upacara hari ulang tahun Pramuka ke-53 yang bertempat di Lapangan Upacara Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (14/8).

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa Pramuka adalah wadah untuk mendidik dan membina generasi muda yang berbasis nasionalisme, cinta tanah air, patriotisme dan semangat pantang menyerah serta rela berkorban demi membela kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pramuka harus selalu memberi kontribusi dalam mengatasi permasalahan-permasalahan masyarakat, bangsa dan negara khususnya di Papua yang menyimpan beberapa masalah khususnya masalah keamanan, persatuan kesatuan dan nasionalisme. Selain itu, Pramuka menjadi pilar terdepan dalam menangkal dan menolak kegiatan-kegiatan yang dapat berdampak buruk pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Acara dilanjutkan dengan demostrasi senam perahu, peragaan lalu lintas, tarian adat Papua, taekwondo dan menembak balon menggunakan senapan angin yang dilakukan oleh anak-anak Pramuka.

Dengan ditampilkan demonstrasi tersebut guna menunjukan bahwa kesiapsiagaan seorang anggota Pramuka harus sedia setiap saat dalam mengatasi dan menghadapi segala permasalahan dan rintangan yang ada. Ketangkasan seorang pramuka sangatlah diunggulkan. Selain itu, Pramuka dapat memotivasi generasi muda yang dapat membentuk kader-kader pemimpin bangsa di masa depan. Pramuka ini juga merupakan sebuah jalan untuk meyalurkan bakat serta ketangkasan yang dimiliki serta meningkatkan kreatifitas dan keterampilan yang dimiliki.

Diharapkan dalam peringatan HUT Pramuka ke-53 ini kiranya dapat dijadikan momentum untuk mengevaluasi diri apa yang sudah dilakukan maupun yang belum dilakukan, sehingga anggota yang ada di tanah Papua dapat berkembang dengan baik dan tidak tergerus oleh perkembangan jaman.

Turut hadir Forkumpinda Provinsi Papua, Ketua Kwartir Daerah Provinsi Papua, Para Pembina Kepramukaan Kwartir Cabang dan Daerah Provinsi Papua.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Memimpin Upacara HUT ke-53 Pramuka