TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pasar Murah Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan

By 04 Aug 2014 16:13Kodam XVII/Cenderawasih
pasarmurah

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H/2014 M Korem 174/ATW mengadakan Pasar Murah Ramadhan di empat tempat secara serentak pada hari Jum’at 25 Juli 2014.

Pelaksanaan Pasar Murah Ramadhan ini merupakan kerja sama antara Artha Graha Indomilk Peduli dan TNI-AD dengan tema Berbagi Bersama Di Bulan Ramadhan. Untuk wilayah Merauke sendiri di selenggarakan oleh Korem 174/ATW di empat tempat secara serentak yaitu di Balai Kampung Maro, Balai Kampung Sidomulyo dan Balai Kampung Yasamulya serta di Distrik Kurik.

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 WIT sampai dengan selesai. Berbagai macam bahan kebutuhan pokok yang disiapkan untuk dijual kepada masyarakat yang kurang mampu dengan harga yang sangat terjangkau.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Supartodi, S.E. M.Si. mengatakan bahwa rencananya kegiatan pasar murah ini akan diadakan secara rutin setiap tahun dan kedepan akan disiapkan peket Sembako yang lebih banyak lagi dari yang sekarang.

Dalam kegiatan pasar murah kali ini, pihak penyelenggara telah menyediakan sebanyak 3.000 buah paket Sembako yang setiap paketnya berisikan minyak goreng 1 liter, beras 2 kg, gula pasir 1 kg dan mie instan sebanyak 8 bungkus.

Dari setiap paket tersebut apa bila dikalkulasikan sesuai harga yang sebenarnya dapat mencapai kurang lebih Rp 60.000,-, akan tetapi melalui kegiatan Pasar Murah Ramadhan ini, kebutuhan bahan pokok tersebut dijual jauh lebih murah dari harga sebenarnya yaitu dijual dengan harga Rp 30.000,- per paket. Akan tetapi dari Komandan Korem 174/ATW secara pribadi memberikan subsidi sebesar Rp 5.000,- per paket, sehingga harga per paketnya menjadi Rp 25.000,-.

Kegiatan ini dinilai sangat membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya, yang mana dihadapkan pada waktu menjelang Hari Raya Idul Fitri ini semua harga kebutuhan pokok menjadi mahal. Dari salah seorang warga masyarakat yang datang mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas pelaksanaan pasar murah ini, kegiatan ini sangat membantu kami warga kurang mampu”.

Begitu besar antusias masyarakat yang datang untuk berbelanja, hal ini dapat terlihat dari sekian banyaknya peket bahan kebutuhan pokok yang disiapkan dalam waktu singkat telah habis terjual. (Penrem)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pasar Murah Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan