TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelaksanaan 17 Agustustus di Bumi Nusantara Camp

By 20 Aug 2014 23:45Berita Satuan
IMG_7780

(Kongo, 20 Agustus 2014). Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) XX-K/Monusco atau sering disebut dengan Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI yang tengah bertugas sebagai pasukan perdamaian di Republik Demokratik Kongo dibawah pimpinan Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho selaku Komandan Satgas (Dansatgas) Melaksanakan Upcara 17 Agustus di Bumi Nusantara Camp dengan khidmad.

Pelaksanakan Upacra 17 Agustus dimulai pada pukul 08.45 waktu setempat bertindak sebagai irup Wadansatgas Mayor Czi Trisnu Novawan, dan sebagai danup adalah Lettu Ckm dr. Djoko Supriyandono. Pelaksanaan upacara dilakukan upacara yang terdiri dari rangakain pembacaan naskah proklmasi, pembunyian sirene tanda detik-detik proklamasi, pembacaan pidato kenegaraan presiden dan diakahiri dengan doa ini dilaksanakan dengan khidmad dan penuh antusias oleh seluruh personel pasukan TNI Konga XX-K/Monusco.

Pada sore harinya dilaksanakan lomba tradisonal dalam rangka memeriahkan rangakain acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Bumi Nusantara Camp, adapun berbagai macam lomba yang dilaksanakan yaitu, balap karung, memasukan paku dalam botol, enggrang, dan bakiak. Acara diakahiri dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud tanda syukur atas bertambahnya umur dari Negra Kesatuan Republik Indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelaksanaan 17 Agustustus di Bumi Nusantara Camp