TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembukaan Lathar Tim Intelijen Korem 161/WS

By 05 Aug 2014 16:24Kodam IX/Udayana
DSC_0022

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Achmad Yuliarto membuka secara resmi kegiatan Latihan Pemeliharaan Tim Intelijen Korem 161/Wira Sakti. Pembukaan dilaksanakan di ruang rapat Korem 161/WS dan direncanakan kegiatan berlangsung selama dua belas hari.

Disamping untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personel Intelijen Korem 161/Wira Sakti, kegiatan dilaksanakan untuk menyikapi segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Korem 161/WS.

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Achmad Yuliarto  dalam kesempatan tersebut mengharapkan kepada pendukung maupun peserta latihan agar kegiatan yang diselenggarakan berdampak terhadap peningkatan mekanisme kerjasama antara aparat Tim Intelijen Korem 161/Wira Sakti dengan anggota satuan intelijen lainnya dalam mendeteksi dan mengantisipasi sedini mungkin segala bentuk ancaman yang muncul, sehingga terus tercipta kondisi yang kondusif di wilayah Korem 161/Wira Sakti.

Adapun sasaran latihan adalah para anggota Tim Intelijen Korem 161/Wira Sakti yang diharapkan dapat   lebih   memahami dan  mampu  merencanakan,  mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan penyelidikan, penggalangan serta pengamanan, dalam menerapkan taktik dan teknik intelijen dengan memanfaatkan segala sarana prasarana serta jaring intelijen guna pengumpulan keterangan (Pulket) dan mampu melaporkan secara cepat sesuai target operasi yang diberikan, mampu melaksanakan  sistem  administrasi  intelijen secara  tertib  dan  akurat  serta  lebih  memahami dan mampu mengaplikasikan hukum ham dan humaniter guna menghindari kesalahan pengambilan sikap dalam pelaksanaan tugas intelijen.

Koordinator materi pada kegiatan Lathar Tim Intel Korem 161/WS tahun 2014 diantaranya yaitu : Pasi Wanwil Sterrem 161/WS Mayor Czi Heru Aprianto memberikan materi Pus/Prop, Kodo dan Kamsik; Danramil 1604-10/Batakte Kapten Inf Tanuri memberikan materi wawancara dan interogasi, Pasiintel Kodim 1604/Kupang Kapten Inf Gatot Subagyo memberi materi Matbar dan Penjejakan; Dantim Intelrem 161/WS Kapten Inf Agus Ridwanto memberi materi Pengusutan dan Sadar Pam serta Danyunit Intel Kodim 1604/Kupang Lettu Inf Nerson Baitanu membawakan materi Penyadapan dan Penipuan.

Hadir pada pembukaan Latihan Pemeliharaan Tim Intelijen Korem 161/WS tahun 2014 diantaranya Kepala staf Korem 161/WS Kolonel Inf Adrianus S. A. Nugroho, para Kasi Korem 161/WS, para Dan/Ka/Pa Satdisjan jajaran Korem 161/WS, para pendukung dan peserta latihan.(Penrem 161)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembukaan Lathar Tim Intelijen Korem 161/WS