TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PEMBUKAAN LATIHAN PRATUGAS TAHAP II DAN III SATGAS PAMTAS RI-RDTL

By 22 Aug 2014 17:20Kodam II/Sriwijaya
IMG_20140821_210323

Pulau Timor adalah pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur dimana dibagi dua bagian yaitu Timor Barat yang dimiliki Negara Indonesia dan Timor Timur yang dimiliki Negara RDTL. Sebagai Negara yang memiliki Pulau yang berbatasan langsung dengan Negara RDTL, maka Kodam IX/Udayana memerintahkan Yonif 744/SYB untuk melaksanakan pengamanan perbatasan RI-RDTL. Kamis ( 21/8).

Satuan Yonif 744/SYB melaksanakan upacara pembukaan latihan Pratugas Tahap II dan III Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB, upacara tersebut dilaksanakan di lapangan Kompi Markas Yonif 744/SYB , Komandan Brigade Infanteri 21/Komodo Kolonel E.Reza Pahlevi sebagai Inspiktur Upacara. Latihan pratugas ini dilaksanakan agar para prajurit yang akan melaksanakan tugas di perbatasan RI-RDTL mendapatkan bekal taktik maupun tehnik sesuai dengan perintah dari Komando Atas.

Panggilan tugas ini adalah merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit demi menegakkan kedaulatan wilayah NKRI, walaupun harus berpisah dengan keluarga, menghadapi tantangan alam yang luar biasa dan dengan sarana prasarana yang minim tetapi bagi prajurit itu adalah hal yang biasa, jadi harus tetap bersyukur dan semangat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Selamat berlatih para prajurit kebanggaan bangsa, kehormatan bangsa ada di pundakmu. Merdeka….

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PEMBUKAAN LATIHAN PRATUGAS TAHAP II DAN III SATGAS PAMTAS RI-RDTL