TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penanda Tanganan MoU Korem 032/Wbr Dengan Divisi Pemasarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar

By 27 Aug 2014 16:29Kodam I/Bukit Barisan
DSC_4614

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro. S dan Kepala Divisi Pemasarakatan Kementrian Hukum dan Ham Sumatera Barat Purwadi Utomo Bc.IP.SH menanda tangani Naskah kesepakatan dan kerjasama (MoU) tentang Wawasan Kebangsaan di Lapas Kelas II A Muaro Padang, selasa (26/8).

Penandatanganan naskah kesepakatan pelaksanaan pemberian pembekalan tentang materi Wawasan Kebangsaan kepada Komponen bangsa khusunya kepada seluruh Masarakat Binaan yang ada di seluruh lembaga pemasarakatan wilayah Sumbar adalah salah satu bentuk berkelanjutan dari pelaksanaan kegiatan penguatan nilai-nilai tentang wawasan Kebangsaan khususnya tentang materi Pancasila, UUD 1945, NKR, Narkoba dan Akibat pergaulan bebas yang sudah dilaksanakan Korem 032/Wirabraja.

Turut hadir dan menyaksikan pada kesempatan tersebut Sekertaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan Hak Asasi manusia Republik Indonesia Ma’mun. Bc.IP.SH.MH seraya menyambut baik dan mengapresisasi kesepakatan kerjasama ini.

Bila dihadapkan pada kenyataan dimana telah terjadi degradasi dan penurunan nilai-nilai tentang Wawasan Kebangsaaan khususnya nilai-nilai tentang semangat Gotong royong, Toleransi, Cinta tanah air, Disiplin dan Etika pada diri generasi muda harapan bangsa dewasa ini terutama kepada seluruh warga binaan yang ada di seluruh lembaga pemasarakatan di wilayah Sumatera barat, oleh karena itu menurutnya kegiatan ini adalah langkah yang tepat dikarenakan setelah selesai menjalani hukuman ini nantinya warga binaan akan kembali ke masarakat untuk bersama-sama membangun Bangsa ini.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro S dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kerja sama ini adalah salah satu bentuk dan upaya dari TNI khususnya Korem 032/Wbr dalam ikut berperan khususnya di bidang penguatan dan penanaman nilai-nilai Wawasan Kebangsaan kepada masarakat binaan yang ada di seluruh Lembaga Pemasarakatan wilayah Sumbar sehingga nantinya sekembalinya kemasarakat mereka memiliki kembali Rasa cinta tanah air, Disiplin, semangat gotong royong, Toleransi dan Etika dalam bermasyarakat.

Acara Penandatanganan naskah kerja sama (MoU) pemberian materi Wawasan Kebangsaan tersebut di hadiri juga oleh seluruh komandan Kodim jajaran Korem 032/Wirabraja, seluruh Kepala Lembaga Pemasyarakatan se wilayah Sumbar dan perwakilan dari warga binaan Lembaga pemasyarakatan Kelas II A Muaro Padang dan dilanjutkan pemberian materi Wasbang kepada warga binaan Lapas Kelas II A Padang. Authentifikasi : Kapenrem 032/Wbr Mayor Inf Supadi

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penanda Tanganan MoU Korem 032/Wbr Dengan Divisi Pemasarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar