TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengarahan Kasdam XVI/Pattimura Kepada Peserta Pendidikan Seskoad Tahun 2014

By 29 Aug 2014 16:08Kodam XVI/Patimura
Pengarahan Sesko 2

(28/08)Bagi kalian yang sudah pernah ikut tes pasti sudah mengerti segala bentuk kekurangan, diharapkan menjadi tolak ukur untuk memperbaiki pada tahun ini, khususnya untuk tes psikologi yang dituntut adalah menjadi staf umum, kalian harus menempatkan diri menjadi staf, untuk melatih itu semua perlu proses dalam pembelajaran merupakan pribadi masing-masing peserta dalam menyikapinya. Mengerjakan aplikasi diperlukan kecepatan dan kecermatan disitu bisa dilihat siapa yang lulus dan tidak lulus.”Tes IQ itu cenderung bawaan lahir, berbeda generasi tentunya juga berbeda tingkat kesulitannya dibandingkan saya dulu, kalau kalian biasa ikhlas dan tulus apapun psikologi nya. Kita tidak akan pernah kecewa ataupun takut, suatu keinginan yang harus dicapai berarti itu perlu proses tahap belajar. Hal tersebut disampaikan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Juwondo pada saat memberikan pengarahan kepada 45 orang Peserta Pendidikan Sesko TNI-AD yang berasal dari Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura bertempat di Aula Denma Makodam.

Pada kesempatan tersebut Kasdam menyampaikan bahwa, “Tahun 2014” ini untuk pelaksanaan Pendidikan Seskoad bersifat koresponden yang berbeda dengan tahun-tahun lalu, dimana sistem pendidikannya dikoordinir langsung oleh Kotama yang bersangkutan dengan pengawasannya dari pusat.

Karena sistem pendidikannya koresponden, maka hasil-hasil pengerjaan pertanyaan soal tes atau ujiannya dikirim langsung melalui Media Elektronik seperti : By phone, Email, Faximile dan ada juga lewat pengiriman berupa CD melalui paket jasa pengiriman yang ada disekitar kita. Adapun ketepatan dan kecepatan pengiriman hasil jawaban tersebut akan menjadikan salah satu kriteria nilai kepribadian bagi peserta pendidikan Seskoad. Untuk itu diharapkan bagi para peserta yang membawa nama Kodam XVI/Pattimura ini bisa bersaing secara sehat dan memiliki mutu yang tinggi dengan dilandasi semangat juang yang tinggi pula”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengarahan Kasdam XVI/Pattimura Kepada Peserta Pendidikan Seskoad Tahun 2014