TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENGKADERAN SIMAK BNN JAJARAN KOREM 031 WIRABIMA

By 21 Aug 2014 03:16Kodam II/Sriwijaya
PEN_0893

Pekanbaru ( 20/8 ) Kekayaan negara yang berada dilingkungan Dephan & TNI, terutama kekayaan berupa barang tak bergerak dan barang bergerak sering kali tidak terpelihara dengan baik. Hal ini dipengaruhi oleh tidak lengkap atau tidak akuratnya data – data kekayaan negara tersebut, yang mengakibatkan tidak dapat diajukannya suatu anggaran untuk pemeliharaan atau perbaikan kekayaan tersebut.

Dengan tidak akuratnya data atau bahkan tidak adanya data tentang kekayaan negara itu, hal ini tidak menutup kemungkinan akan hilangnya kekayaan negara tersebut yang nantinya akan sangat mempengaruhi kinerja dari Dephan & TNI itu sendiri.

Dengan dibangunnya sistem informasi manajemen dan akuntansi barang milik negara (Simak BMN) ini diharapkan kekayaan-kekayaan negara itu dapat terpelihara dengan baik dan juga diharapkan sistem ini dapat memfasilitasi upaya untuk memenuhi tuntutan peningkatan kinerja personil dan efisiensi pemanfaatan sumberdaya dalam penyusunan anggaran.

Guna melengkapi dan mendapatkan data yang lengkap terhadap barang dan kekayaan di lingkungan TNI AD khususnya Korem 031/Wb, staf logistic Korem 031/Wb melaksanakan pengkaderan kepada personil di Jajaran Korem 031/Wb. Kasrem 031/Wb Kolonel Inf. Sutjipto membuka secara resmi acara pengkaderan Simak BMN di Ruang IT Korem 031/Wb. Kasi Log Rem 031/Wb Letkol Kav. Josafat M.R.Duka S.I.P turut hadir dalam acara tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENGKADERAN SIMAK BNN JAJARAN KOREM 031 WIRABIMA