TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENGUKUHAN IBU UPAKARINI WIRA TARUNA/TARUNI

By 27 Aug 2014 18:34Akademi Militer
CDR_8369

Lembah Tidar (26/8), Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny. Nenny Gatot Nurmantyo akan dikukuhkan sebagai Ibu Asuh Taruna/Taruni Akademi Militer atau Ibu Upakarini Wira Taruna/Taruni dalam suatu acara pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Lily Rochly Akademi Militer Magelang, Selasa (26/8).

Pengukuhan Ibu Upakarini Wira Taruna/Taruni merupakan suatu acara tradisi bagi Istri Kepala Staf Angkatan Darat dan sebagai Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana yang baru sekaligus sebagai Ibu Asuh bagi Taruna/Taruni Akademi Militer.

Ibu Upakarini Wira Taruna/Taruni sendiri mengandung arti ibu yang membina, mendidik, melindungi dan mendorong para calon Prajurit unggul yang gagah berani. Acara yang di awali dengan pemberian Karangan bunga serta penyambutan dan pengalungan tanda kehormatan Ibu Upakarini Wira Taruna/Taruni oleh perwakilan Taruna/Taruni melalui suatu prosesi acara tradisi.

Acara Pengukuhan ini dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo serta para pejabat teras Angkatan Darat, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Sumardi, Para Pejabat Distribusi Akmil, Seluruh Perwira Akmil dan juga para Taruna Akademi Militer.

Sebelumnya, di lapangan Sapta Marga Akmil, Panglima TNI, Jenderal TNI Dr. Moeldoko melantik dan mengambil sumpah 122 orang perwira dalam sebuah upacara Prasetya Perwira Prajurit Karier (Praspa PK) TNI tahun 2014 di Akademi Militer Magelang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENGUKUHAN IBU UPAKARINI WIRA TARUNA/TARUNI