TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERSIT KCK KOORCAB REM 161 IKUTI SOSIALISASI MANFAAT KELOR

By 21 Aug 2014 23:24Kodam IX/Udayana
persit sos kelor

Usai melaksanakan olahraga bersama (senam), Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Ari Yuliarto beserta pengurus dan anggota hari Kamis tanggal 21 Agustus 2014 pukul 08.00 Wita berkumpul di aula Flobamora Makorem 161/Wira Sakti guna menerima sosialisasi tentang kasiat dan manfaat tanaman kelor terhadap tubuh manusia.

Sosialisasi diberikan langsung oleh Direktur CV. Moringga Indonesia Ir Dudi Krisnadi dengan didampingi oleh Pasikomsos Sterrem 161/WS Mayor Inf Paulus Mbombajie. Sebagai Ahli kelor, bapak Ir Dudi Krisnadi menjelaskan kepada anggota Persit Korem 161/WS tumbuhan kelor adalah tanaman berkhasiat sejati , artinya tanaman ini bisa dimanfaatkan dari mulai akar, batang,buah hingga daunnya yang mengandung nilai gizi tinggi.

Sedang cara konsumsinya, bapak Ir Dudi Krisnadi memaparkan bahwa kelor bisa langsung dikonsumsi secara alami dan juga dikonsumsi dalam bentuk ramuan/olahan pabrik berupa minyak kelor (Moringa Oil), kapsul, bahkan berbentuk minuman kaleng.

Adapun manfaat yang didapat dari mengkonsumsi produk kelor diantaranya yaitu : Meningkatkan ketahanan alamiah tubuh, menyegarkan mata dan otak, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan struktur sel tubuh, meningkatkan serum kolesterol alamiah, mengurangi kerutan dan garis-garis pada kulit, meningkatkan fungsi normal hati dan ginjal, memperindah kulit, meningkatkan energi, memudahkan pencernaan, berperan sebagai antioksidan, memelihara sistem imunitas tubuh, meningkatkan sistem sirkulasi yang menyehatkan, bersifat anti-peradangan, memberi perasaan sehat secara menyeluruh serta mendukung kadar gula normal tubuh.

Berhubung yang menerima sosialisasi adalah para ibu-ibu, maka dalam memberi penjelasan, bapak Ir Dudi Krisnadi lebih menitik beratkan kegunaan produk kelor pada kebutuhan wanita kebanyakan seperti, untuk kecantikan, memperindah kulit, mencegah penuaan dan lainnya.

Para peserta sosialisasi tampak antusias mendengarkan materi yang diberikan penyaji. Ini terbukti dengan adanya pertanyaan dari beberapa ibu persit yang diberikan kepada penyaji materi.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi adalah Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Achmad Yuliarto yang diujung acara sempat memberikan himbauan kepada anggota Persit KCK Koorcab Rem 161 untuk tidak bosan-bosan selalu mengonsumsi kelor baik yang masih alami maupun yang sudah diproduksi.(Penrem 161)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERSIT KCK KOORCAB REM 161 IKUTI SOSIALISASI MANFAAT KELOR