TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERSIT KCK KOREM 011 BERSAMA BPJS LHOKSEUMAWE ADAKAN SOSIALISASI DAN EDUKASI KESEHATAN TENTANG CA CERVIKS

By 27 Aug 2014 17:46Kodam Iskandar Muda
DSC_3338

Lhokseumawe. Persit ( Persatuan Istri Tentara) Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 bersama BPJS Kesehatan Lhokseumawe adakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan Tentang CA CERVIKS (Kanker Mulut Rahim). Sabtu (23/8) 2014 Pagi. Bertempat di Mess Korem 011/Lilawangsa.

Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan tentang CA CERVIKS (Kanker Mulut Rahim) tersebut dilaksanakan pada kegiatan Pertemuan Gabungan yang diikuti oleh seluruh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011, Persit Cabang XX Dim 0103, Persit Ranting BS III Den Arhanud Rudal 001, Persit Ranting 3 Kibu 112 Cab X Yon Kav 11, Persit Ranting 2 Kima Rem 011, Persit Ranting 3 Tim Intel Rem 011, Persit Anak Ranting Den Pom I IM Lhokseumawe, Persit Anak Ranting Denkesyah 01.04, Persit Anak Ranting Den Zibang, Persit Anak Ranting Den Pal, Persit Anak Ranting Den Bekang, kegiatan ini juga dilaksanakan Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-69 TNI (Tentara Nasional Indonesia). Pada kegiatan ini dihadirkan seorang Pakar Kanker yakni Dr. Ferdian Subhan beserta Tim dari BPJS Kesehatan, yang akan memberikan Wawasan tentang penyakit Kanker Serviks, Ciri-ciri dan bagaimana cara Pencegahan Penyakit Kanker tersebut.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Ira Hipdizah dalam kesempatan kegiatan ini menyampaikan, Berbicara Ca Cerviks (Kanker Mulut Rahim) merupakan salah satu penyakit Kanker yang paling banyak ditakuti Kaum Wanita. Berdasarkan data yang ada, dari sekian banyak penderita Kanker di Indonesia, penderita Kanker Serviks mencapai sepertiganya. Dan dari data Who tercatat, setiap Tahun Ribuan Wanita meninggal karena penyakit Kanker Serviks, dan ini merupakan jenis Kanker yang menempati peringkat teratas sebagai penyebab kematian Wanita Dunia.

Kanker Serviks sendiri disebabkan oleh Virus yang bernama Human Papilloma Virus (HPV). Sedangkan penyebab banyak kematian pada Kaum Wanita adalah Virus HPV Tipe 16 dan 18. Virus ini sangat mudah berpindah dan menyebar, tidak hanya melalui cairan, tetapi juga bisa berpindah melalui sentuhan kulit. Selain itu, penggunaan Wc umum yang sudah terkena Virus HPV, dapat menjangkit seseorang yang menggunakannya jika tidak membersihkannya dengan baik. Ungkap Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011.

Ny Ira Hipdizah HarapanNya, Dengan adanya peningkatan penderita Kanker pada Kaum Wanita tersebut, mengajak kita semua untuk selalu Waspada dan meningkatkan kepedulian serta kerjasama antara Pemerintah dan Instansi terkait agar perkembangan Kanker Cerviks di Wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara sekitarnya dapat di minimalisir secara dini.

Kanker Serviks adalah penyakit yang menjadi tantangan bagi kita bersama. Marilah kita semua, baik Pemerintah dan Instansi terkait untuk memadukan langkah Menanggulangi perkembangan penyakit Kanker Serviks yang menjadi ketakutan bagi Wanita di Indonesia umumnya, dan di Wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara serta di Jajaran Korem 011/Lilawangsa pada khususnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Ira Hipdizah memberikan Tali Asih kepada Para Narasumber, pemberian Tali Asih tersebut tanda ucapan terimakasih atas kesempatan Para Narasumber yang telah berkenan hadir dan memberikan nasehat atau pemasukan tentang Pentingnya kesehatan demi kesehatan bagi kita semua khusunya Para Kaum Wanita.

Dalam kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan Tentang CA CERVIKS (Kanker Mulut Rahim) juga di Hadiri oleh, Para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Para Komandan Satuan Dinas Jawatan Korem 011/LW, Ketua Penggerak PKK Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara, Dr Ferdian Subhan, Bpk Heri Safrizal S.Kep dari BPJS, Bpk Kusgoro Pamuryhas dari Prodia, Para Ketua Unsur, Ketua Cabang, Ranting dan Anak Ranting Sejajaran serta Para Pengurus dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda yang hadir.

PERSIT KCK KOREM 011 BERSAMA BPJS LHOKSEUMAWE ADAKAN SOSIALISASI DAN EDUKASI KESEHATAN TENTANG CA CERVIKS