Akademi Militer

Prajurit AKMIL Pelihara Kemampuan Menembak

Oleh 30 Agu 2014 Tidak ada komentar
Prajurit AKMIL Pelihara Kemampuan Menembak
#TNIAD 

Lembah Tidar (29/09), Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Akademi Militer, Seluruh prajurit Akmil baik Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan menembak Triwulan III TA. 2014 di lapangan Tembak Plempungan, Jum’at (29/8).

Kegiatan yang dilaksanakan selama kurang lebih 5 hari,mulai tanggal 28 Agustus sampai dengan tanggal 5 September 2014 ini bertujuan untuk melihat, mengasah kemampuan dan ketrampilan serta profesionalisme yang dimiliki prajurit Akmil di bidang menembak.

Latihan ini menggunakan dua jenis senjata yaitu senapan laras panjang dan pistol. Untuk senapan digunakan jenis M 16 A 1 dan pistol menggunakan jenis FN. Disamping sudah menjadi program bidang latihan, latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) juga dijadikan sebagai tolok ukur dari latihan menembak pada triwulan maupun tahun sebelumnya untuk memenuhi prinsip latihan dimana harus bertahap, bertingkat dan berlanjut, sehingga tujuanlatihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dapat tercapai.

Dalam pelaksanaan menembak setiap personel menghabiskan 55 butir peluru kaliber 5,56 mm untuk senapan laras panjang dengan jarak tembak 100 meter menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri, sedangkan untuk Pistol dengan 16 butir peluru kaliber 9 mm pada jarak 25 meter menggunakan sikap berdiri.Kepala Penhumas Letnan Kolonel Caj Drs. Suprayitno, M.Ed

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel