Kodam Jaya

Prajurit Korem 051/Wkt Asah Kemampuan Bongkar Pasang Senjata

Oleh 28 Agu 2014 No Comments
#TNIAD 

Korem 051/Wkt menyelenggarakan latihan Minggu Militer bulan Agustus 2014. Kegiatan minggu militer ini merupakan suatu upaya untuk mewujudkan prajurit yang profesional khususnya dalam melaksanakan materi dasar keprajuritan. Rabu (27/08).

Materi latihan yang dilaksanakan diantaranya Pengetahuan/Pengenalan tentang Senjata M16 A1. Pelaksanaan latihan dilaksanakan melalui metode teori praktis dan praktek yang diikuti oleh seluruh prajurit Korem 051/Wkt. Dalam latihan tersebut Koordinator latihan menyampaikan bahwa senjata M16 merupakan senapan serbu ringan dengan kaliber 5.56 mm, air-cooled yang beroperasi dengan sistem gas menggunakan magazen serta menggunakan bolt berputar pada kecepatan tinggi dan patek dalam jaringan menyebabkan fragmentasi dan cepat mentransfer energi.

Setelah menyampaikan materi masing-masing prajurit Korem 051/WKT melaksanakan bongkar pasang senjata M 16 A1 hal ini dilaksanakan dengan tujuan agar setiap prajurit Korem 051/WKT mengerti/paham tentang karakteristik senjata dengan baik dan benar. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.I.P

Terkait

Komentar