TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Presiden RI H. Susilo Bambang Yudhoyono Membuka Sail Raja Ampat 2014 Provinsi Papua Barat

By 26 Aug 2014 16:09Kodam XVII/Cenderawasih
PEMBUKAAN SAIL RAJA AMPAT (1)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi ibu negara Ani Yudhoyono beserta Rombongan tiba di bandara Domine Edward Osok (DEO) dengan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara jenis Boeing Busines jet BBJ-2 pada pukul 15.30 WIT dari Bandara DEO Presiden RI  langsung menuju pelabuhan Sorong dan berlayar menuju ke waisai Raja Ampat  dan bermalam di KRI Makassar .Sorong-Papua Barat, Jum”at (22/8).

Even akbar Sail Raja Ampat 2014 adalah salah satu cara untuk memperkenalkan kekayaan Kabupaten Raja Ampat termasuk obyek wisata yang menjadi unggulan di wilayah Papua Barat ,Raja Ampat yang mendunia dari destinasi Obyek wisata alam dan baharinya menjadi salah satu incaran turis asing dari berbagai manca negara.

Dalam amanatnya Presiden mengatakan Papua ,Papua Barat memiliki agenda penting dalam koridor pada 5 Tahun,10 Tahun dapat meningkat secara signifikan membangun baik infrastruktur, setiap tahun terdapat dana khusus untuk papua dan papua barat untuk infra struktur.dana otsus untuk Papua dan papua barat Rp.7 Triliun di luar anggaran yang sudah ada, apa yang sudah dilakukan adalah untuk membangun papua dan papua barat dari tahun ke tahun dengan alokasi anggaran yang di lebihkan ( diperbanyak) dapat mempercepat pembangunan. Kebijakan yang di ambil oleh pemerintah adalah prioritas presiden kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia dapat mendukung penuh program pemerintah.

Usai memberikan pidato Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menekan tombol sirine menandai pembukaan Sail Raja Ampat yang selanjutnya diisi dengan atraksi Sailing Pass dari beberapa kapal perang, Terjun payung serta para layang dan tidak ketinggalan tari kolosal “Harmoni Raja Ampat“ ribuan masyarakat membajiri sejumlah tempat di pinggiran pantai Waisai Torang Cinta (WTC) untuk mengikuti acara yang di tampilkan pada puncak Sail Raja Ampat.

 Peluncuran dan pemberian penghargaan pada kegiatan peluncuran sampul peringatan Sail Raja Ampat 2014, Pemberianpenghargaan kepada pemenang lomba desain batik papua dalam rangka Sail Raja Ampat ,launching buku Ensiklopedia Pulau-Pulau Kecil, Launching buku Manikam Biru di Pagar Nusantara, Peresmian pembangunan Rumah Pintar yang Diresmikan oleh Ibu Negara Hj Ani Yudhoyono. (Penrem 171/PVT).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Presiden RI H. Susilo Bambang Yudhoyono Membuka Sail Raja Ampat 2014 Provinsi Papua Barat