TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Profesionalisme Prajurit Wan TNI Dalam Menjaga Perbatasan Lebanon-Israel

By 13 Aug 2014 16:59Berita Satuan
jaga pano4

(Lebanon. Selasa, 12 Agustus 2014). “Saat melaksanakan patroli dan jaga di pos-pos yang sudah ditentukan oleh UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) yang menjadi tugas dan tanggung jawab Satgas Indobatt (Indonesian Batallion) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/Unifil, selalu menggunakan cara soft approach,” demikian penekanan yang senantiasa disampaikan Komandan Satgas Indobatt, Letkol Inf M. Asmi kepada para prajuritnya.

Adalah Serda (K) I Gusti Ayu dan Serda (K) Renny Septiani yang kali ini mendapat giliran berjaga bersama-sama dengan sesama rekan prajurit Indobatt dari Kompi Alpha dan prajurit dariLebanese Armed Forces (LAF) di Pos Panorama Point yang berada di perbatasan Lebanon-Israel, Minggu (10/8/2014).

Setiap akhir pekan, daerah Panorama Point ini senantiasa ramai dikunjungi oleh warga lokal Lebanon baik yang hanya sekedar mampir untuk melihat pemandangan alamnya yang memang sangat indah karena berada di ketinggian dan dapat memandang sejauh mata memandang ke wilayah Israel maupun mereka yang sengaja berhenti untuk mengambil foto bersama teman saudara maupun keluarganya.

Dengan bersikap ramah namun tetap menjaga kesiapsiagaan dan kewaspadaan, para Prajurit TNI dan Wanita (Wan) TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-H/Unifil senantiasa menyapa dan berbincang-bincang dengan setiap warga yang berhenti di Panorama Point.

Tidak sedikit warga yang akhirnya mengajak para prajurit Wan TNI Satgas Indobatt yang tengah berjaga di Panorama Point untuk berfoto bersama. Ajakan inipun diiyakan tanpa mengurangi kewaspadaan akan situasi dan kondisi sekitar.

Profesionalisme setiap prajurit Indobatt Konga XXIII-H/Unifil yang senantiasa waspada,namun tetap ramah kepada warga lokal baik saat melaksanakan patroli berkendaraan, patrol jalan kaki maupun saat berjaga di pos-pos yang telah ditentukan, mendapatkan respon positif dari warga lokal di Lebanon. Sehingga diharapkan kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt di Lebanon akan benar-benar dapat menjaga dan membawa perdamaian di Lebanon Selatan. AuthentikasiPerwira Penerangan Konga XXIII-H/UNIFIL, Kapten Adm Kiki Setiawan,S.T.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Profesionalisme Prajurit Wan TNI Dalam Menjaga Perbatasan Lebanon-Israel