TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ramadhan Adalah Sistem Tercanggih dengan “Standar Operating Procedure”

By 04 Aug 2014 18:48Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

KASDAM III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno beserta istri melak­sanakan sholat Iedul Fithri di Lapangan Apel Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh 69 Ban­dung, hari Senin (29/6), bertin­dak sebagai imam/khotib Sho­lat Ied Dr H Isep Zaenal Asifin, MAg, dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Selain dihadiri oleh Kasdam III/Siliwangi Sholat Ied di makodam III/Siliwangi juga diha­diri oleh Kasdam III/Siliwangi, para asisten dan kabalak jajaran Kodam III/Slw beserta segenap prajurit dan PNS Kodam III/Slw serta kurang lebih 2000 warga masyarakat di sekitar kompleks Makodam III/Siliwangi.Tema Sholat Ied yang diang­kat Kodam III/Slw adalah: “Den­gan Hikmah Iedul Fithri 1435 H/2014 M Kita Mantapkan Iman dan Taqwa serta Komuni­kasi Sosial Prajurit TNI dengan Rakyat Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan.”

Sementara itu Dr H Isep Zaenal Asifin, M.Ag dalam khot­bahnya mengungkapkan betapa agung dan istimewanya nilai ramadhan, betapa luasnya hikmah ramadhan yang Allah sediakan sebagai kawah candradimuka untuk pembentukan karakter terbaik manusia yang pernah ada dan teruji hasilnya.

Lebih jauh Dr H Isep menjelas­kan bahwa sebagaimana yang diberitahukan Rasulullah Mu­hammad saw, ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampu­nan, ramadhan adalah sistem tercanggih dengan standar ope­rating procedure yang sistematis dan teruji untuk meregulasi diridengan penuh disiplin, latih­an kesabaran yang nyata, me­ngasah ketabahan, mengkoreksi topeng diri yang sejati untuk jujur terhadap diri sendiri dan terhadap Allah.

Seusai melaksanakan Sholat Ied Kasdam III/Siliwangi beserta keluarga melakukan sila­turahmi dan bersalam-salaman dengan seluruh jamaah yang pada kesempatan itu hadir ber­sama melaksanakan sholat ied di lapangan Makodam III/Sili­wangi. (Pendam III/Slw), Sumber Koran: Pelita (04 Agustus 2014/Senin, Hal. 18)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ramadhan Adalah Sistem Tercanggih dengan "Standar Operating Procedure"