TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rangkaian Kegiatan Peringatan Ke 69 HUT RI Di Wilayah Korem 064/MY

By 19 Aug 2014 22:11Kodam III/Siliwangi
DSC_8756c(1)

Menyambut peringatan ke 69 HUT RI di wilayah Korem 064/MY Banten diawali dengan kegiatan Upacara Taptu dan pawai obor yang dilaksanakan di alun alun barat Kota Serang tepatnya di depan Pendopo Gubernur Banten (16/8) , yang bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolda Banten Brigjen (Pol) Drs Zulkarnain MH, yang dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten H. Rano Karno beserta unsur Muspida TK I provinsi Banten, Danrem 064/MY Kolonel Kav Ana Supriatna S.IP, para pejabat TNI-Polri jajaran provinsi Banten, unsur SKPD dan pejabat vertikal provinsi Banten. Usai  upacara, Kapolda Banten melepas ratusan peserta pawai obor untuk melintasi rute yang telah ditentukan dan kembali tepat di depan Pendopo Gubernur Banten.

Tepat pukul 00 Wib, bertempat di taman Makam Pahlawan Ciceri Serang Banten dilaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang di pimpin Danrem 064/MY Kolonel Kav Ana Supriatna S.IP, AKRS ini bertujuan untuk mengenang dan mendoakan jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang untuk merebut kemerdekaan dan memotivasi semangat para generasi penerus bangsa ini untuk melanjutkan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan dan mempertahankan NKRI.

Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Peringatan ke 69 HUT RI dengan Inspektur Upacara Kasrem 064/MY Letkol Kav Teguh Prayitno yang membacakan amanat Kepala Staf Umum TNI dan dihadiri oleh seluruh para Kasi, para Dan/Ka Dinas jawatan, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Korem 064/MY.

Puncak acara peringatan ke 69 hari kemerdekaan Republik Indonesia (17/8)yaitu Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dan bertindak selaku Inspektur Upacara Pelaksana Tugas Gubernur Banten H. Rano Karno dengan Komandan Upacara Mayor Inf  Mustafa Kamal yang kesehariannya menjabat sebagai Kasdim 0602/Serang Abituren Akmil 2001. Upacara dihadiri oleh seluruh unsur pejabat pemerintahan Provinsi Banten, unsur pejabat TNI Polri Banten, unsur vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pelajar. Bendera pusaka dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) provinsi Banten yang terdiri dari siswa-siswi terbaik perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di wilayah Provinsi Banten dan Komandan Paskibraka tahun 2014 ini Letda Inf Agung Wardiansyah yang bertugas sehari hari di Mako Grup I Kopassus Serang Banten.

Dan pada sore harinya tepat pukul 18.00Wib, dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dengan Inspektur Upacara Kapolda Banten Brigjen (Pol)  Drs Zulkarnain MH dengan Komandan Upacara AKBP Komarudin S.Ik dan Komandan Paskibraka Ipda Ghofar personel Pama yang bertugas di Mako Brimob Polda Banten .(Penrem 064)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rangkaian Kegiatan Peringatan Ke 69 HUT RI Di Wilayah Korem 064/MY