TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rektor Untan Pontianak Dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Kodam XII/Tanjungpura

By 07 Aug 2014 22:19Kodam XII/Tanjungpura
Pengukuhan Warga1a

Kubu Raya, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI A. Ibrahim Saleh,S.E, meng-Anugerahkan Warga Kehormatan Kodam XII/Tanjungpura kepada Rektor Universitas Tanjungpura Bapak. Prof. Dr.H. Thamrin Usman, DEA di ruangan koridor Pangdam pada Selasa (5/8).

Acara dihadiri Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi, Pa Ahli Pangdam, LO AL, LO AU, Irdam, Danrem 121/Abw, para Asisten Kasdam, para Kabalakdam, Dandim 1207/BS, Dandenintel, Dekan Fakultas Kehutanan Untan Bapak. Dr.Gusti Hardiansyah, Danyon Menwa 601 Untan, anggota Menwa, Mahasiswa Untan dan tamu undangan PR3, PR4.

Dalam sambutanya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI A.Ibrahim Saleh,S.E, menyampaikan kepada seluruh tamu Undangan, bahwa hal ini merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan sekaligus kebanggaan bagi kami sebagai Panglima Kodam XII/Tpr beserta Staf dapat menerima kehadiran Rektor Universitas Tanjungpura Bapak Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA, di Makodam XII/Tpr, terkait hal tersebut sekaligus masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1435 H, saya selaku Pangdam beserta Staf mengucapkan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin.

Lebih lanjut, Pangdam mengatakan, Kehadiran Bapak Rektor Universitas Tanjungpura beserta rombongan di Kodam XII/Tpr kali ini, mempunyai makna yang sangat penting bagi upaya memelihara dan meningkatkan hubungan kerjasama dan persaudaraan, sehingga diharapkan akan banyak muncul ide, gagasan, dan kegiatan yang akan terjalin bersama antara Kodam XII/Tpr dan Universitas Tanjungpura khususnya di bidang Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu, Kita semua patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena sampai saat ini semangat kerjasama diantara kita tidak pernah surut, khususnya dalam menghadapi situasi politik dan keamanan diwilayah Kodam XII/Tpr, secara tidak langsung juga sebagai pelopor dan penggerak pembangunan diwilayah ini.

Pangdam Mayjen TNI Ibrahim Saleh,S.E, juga berpesan agar Sinergitas antara kedua lembaga ini yang diwujudkan dalam bentuk kerjasama antar Kodam XII/Tpr dan Universitas Tanjungpura khususnya dibidang Pendidikan dan Kebudayaan, juga hal lain seperti adanya olahraga bersama disegala bidang seperti Volly, Sepakbola, Tenis lapangan, dan lain-lain perlu terus kita tingkatkan.

Oleh karenanya, perlu untuk senantiasa meningkatkan upaya saling pengertian dan kerjasama, sehingga dapat terwujud suatu ikatan yang semakin erat dan harmonis yang pada akhirnya akan mampu menjadi penggerak dan motivator dalam setiap upaya kegiatan di lingkungan instansi masing-masing serta membantu pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan khususnya bidang sumber daya manusia yang berkualitas, ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rektor Untan Pontianak Dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Kodam XII/Tanjungpura