TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Renungan Suci, Doakan Para Pahlawan Di TMP Giri Tunggal

By 19 Aug 2014 23:24Kodam IV/Diponegoro
1908201402

Upacara kehormatan dan renungan suci yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 69 Kemerdekaan Republik Indonesia, dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Jalan Pahlawan Semarang, dan bertindak selaku Irup Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Noer Ali (16/8).

Pasukan yang dipimpin oleh Komandan upacara Mayor Inf Heri BW ini selain TNI/Polri adalah berasal dari  Satuan Polisi Pamong Praja kota Semarang, Kesbanglinmas Kota Semarang, Korpri Unit TNI, Korpri Unit Polri Korpri Provinsi Jateng, Korpri Kota Semarang, Taruna PIP, Taruna Akpelni, Taruna Stimar Amni, Akper Kesdam IV/Diponegoro, Akper Widya Husada, Akper Unimus dan Pramuka Kwarda Semarang.

Upacara yang digelar setiap tahun pada tanggal 17 Agustus dini hari tersebut dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo beserta para pejabat Kodam IV/Diponegoro,  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan beberapa pejabat Pemprov lainnya. Upacara berlangsung sekitar 15 menit Dimulai tepat pukul 00.00 hingga pukul 00.15 WIB. Diawali dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Noer Ali.

Dilanjutkan dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh inspektur upacara, mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Upacara berlangsung Khidmat, dengan melakukan penghormatan dan mendoakan kepada para pahlawan yang sudah mendahului agar amal Ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Dalam renungan suci tersebut turut dinyalakan lilin kecil sebanyak 2000 batang yang dipasang di masing-masing makam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Renungan Suci, Doakan Para Pahlawan Di TMP Giri Tunggal