Skip to main content
Kodiklat

Sekretaris Kodiklat TNI AD Terima Kunjungan Delengasi  Junior Officer Royal Thai Army

Dibaca: 1971 Oleh 15 Agu 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bandung – Bertempat di Ruang Ganesha Makodiklat TNI AD Jalan Aceh No.50 Bandung, Sekretaris Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Asep Subarkah menerima tamu kehormatan dari Delegasi Junior Officer Royal Thai Army yang dipimpin oleh Kolonel Anucha Sankasuwan, Kamis (14/08) Pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Asep Subarkah mewakili Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus menyampaikan bahwa kunjungan ini dapat meningkatkan kerjasama dan saling pengertian antara Kodiklat TNI AD dengan Angkatan Darat Kerajaan Thailand, khususnya dalam bidang Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan sesuai dengan Tugas Pokok Kodiklat TNI AD.  Disamping itu sebagai studi banding untuk dapat dikembangkan di negaranya masing-masing, mengingat antara Indonesia dan Thailand telah terjalin hubungan kerjasama yang erat. Kerjasama di bidang pendidikan dan latihan yang telah terjalin selama ini cukup baik dan diharapkan terus ditingkatkan guna mewujudkan hubungan yang saling menguntungkan  yang dilandasi oleh semangat untuk mewujudkan wilayah Asia Tenggara yang maju, aman dan damai.

Baca juga:  Mayjen TNI (purn) Nanang Djuana Priadi, Sip Berikan Pembekalan Kepada Gumil Dan Pelatih Seluruh Satuan Jajaran TNI AD

Hubungan yang telah terjalin selama ini adalah latihan bersama maupun pertukaran prajurit untuk mengikuti pendidikan antar kedua negara. Kegiatan seperti itu, sangatlah bermanfaat bagi personel kedua angkatan darat, karena dapat saling bertukar pengalaman guna meningkatkan profesionalisme keprajuritan masing-masing negara. Selain itu dapat memberikan kesempatan kepada kita untuk membangun saling pengertian dan  persahabatan antara prajurit angkatan darat kedua negara.

Selanjutnya Sekretaris kodiklat TNI AD menayangkan Profil Kodiklat TNI AD dengan harapan dapat diperoleh gambaran yang lebih lengkap tentang keberadaan Kodiklat TNI Angkatan Darat secara keseluruhan.

Kegiatan ditutup dengan saling menukar cenderamata dan foto bersama. Sebelum melanjutkan perjalanan ke Pusdikarmed Kodiklat TNI AD, rombongan Delegasi Junior Officer Royal Thai Army berkesempatan berbelanja di Tradoc Exchange yang menyediakan berbagai perlengkapan militer. Rombongan sangat terkesan dengan perlengkapan yang ada di Tradoc Exchange Makodiklat TNI AD.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel