TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seleksi “ CISM (Conseil International Du Sport Military)” Atlet Militer Indonesia

By 23 Aug 2014 01:10Kopassus
media3

 PENKOPASSUS- 9 Peterjun Komando Pasukan Khusus mengikuti seleksi dalam rangka kejuaraan terjun payung Conseil International Du Sport Military (CISM) dilapangan Atang.S, Cijantung- Jakarta Timur, Jumat (22/08/2014).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) Mabes TNI, yang dipimpin oleh Brigjen TNI Endang Sodik dan Letkol Inf Yudha Erlangga yang bertindak sebagai Komandan Latihan CISM. Adapun peserta yang mengikuti seleksi tersebut berjumlah 15 orang peterjun terdiri dari : 9 peterjun Kopassus ( 3 diantaranya Kowad Kopassus), 4 dari Angkatan Udara (2 dari Wara), 1 dari Angkatan Laut (Denjaka), dan 1 dari Kostrad (Brigif- 17).

Seleksi atlet tersebut akan diambil 5 putra dan 5 putri peterjun terbaik untuk menghadapi lomba yang akan diselenggarakan di Stadion Manahan Solo pada pertengahan September 2014, dimana Indonesia menjadi tuan rumah pada kejuaraan tersebut. Adapun materi yang dilombakan merupakan Accuracy (ketepatan mendarat), dan Kerjasama di Udara.

“Yang membedakan perlombaan sipil dengan perlombaan militer adalah kalau dimiliter peserta yang mengikuti lomba tersebut harus bisa Accuracy dan kerjasama di udara, tidak boleh ganti orang, tapi kalau disipil, mereka Accuracy berbeda orang dengan yang materi kerjasam di udara”,tutur Lettu Inf Petrus selaku Kasi Ops Lat CISM./shi sekh.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seleksi “ CISM (Conseil International Du Sport Military)” Atlet Militer Indonesia