TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sertijab Danrem 044/Gapo Dan Kakumdam II/Swj

By 12 Aug 2014 18:45Kodam II/Sriwijaya
DSC_0033

Tugas pengamanan Pilpres belum selesai, karena masih ada beberapa tahapan krusial yang harus dilalui, dan TNI harus selalu siap untuk memberikan kepastian dan jaminan dalam mengawal suksesi kepemimpinan nasional, sehingga dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.  Seluruh prajurit dan satuan jajaran Kodam II/Swj harus tetap memelihara dan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

Demikian dikatakan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo pada upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korem 044/Gapo dari Kolonel Inf Rochadi kepada Kolonel Inf Suko Basuki dan Kepala Hukum Kodam II/Swj dari Kolonel Chk Wahyoedo Indradjit kepada Kolonel Chk Dwi Djaka Susanta, yang berlangsung di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Senin (11/8/2014) kemarin. “Segera lakukan orientasi tugas dan pelajari keadaan. Program kerja dan hal-hal positif yang telah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya agar dilanjutkan dan lebih disempurnakan’, pesan Pangdam kepada para pejabat baru.


Kolonel Inf Rochadi selanjutnya menempati pos barunya sebagai Irdam III/Siliwangi dan Kolonel Chk Wahyoedo Indradjit akan menjadi Kepala Hukum Kostrad. Sementara Kolonel Inf Suko Basuki sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pangdam Jaya dan Kolonel Chk Dwi Djaka Susanta sebelumnya sebagai Kakumdam V/Brawijaya.

Pada bagian lain amanatnya, Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo menyatakan bahwa wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang menjadi tanggung jawab Korem 044/Gapo merupakan wilayah yang sangat strategis baik ditinjau dari aspek geografis, demografi maupun kondisi sosial. Mencermati kondisi wilayah Sumsel dengan berbagai dinamika dan permasalahannya tersebut, menurut Pangdam II/Swj perlu dilakukan pemahaman, inventarisasi dan analisa permasalahan secara komprehensif terhadap karakteristik wilayah dan semua aspek kehidupan masyarakat, sehingga dapat diambil kebijakan dan langkah tindakan yang tepat dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul.

“Komandan Korem 044/Gapo beserta seluruh prajurit di jajarannya harus senantiasa mengikuti setiap perkembangan berikut kecenderungannya, serta merespon setiap dinamika   perkembangan  yang   terjadi  di  wilayah tugasnya secara cepat, tepat, arif dan bijaksana, dengan melibatkan semua pemangku kepentingan”, tegas pangdam II/Swj.

Acara Sertijab Danrem 044/Gapo yang dihadiri para pejabat teras Kodam II/Swj dan jajaran pengurus Persit Kartika Chnadra Kirana Daerah II/Sriwijaya, ditandai dengan penyerahan Dhuaja Korem 044/Gapo dari Pangdam kepada pejabat Danrem 044/Gapo yang baru, pengantian tanda pangkat dan penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah Sertijab. Menariknya dalam upacara sertijab Danrem 044/Gapo ini juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi, antara lain atraksi akrobatik seni barongsai yang dikombinasikan dengan beladiri Yong Moodo, dengan memecahkan tumpukan batu es dan mematahkan besi baja, suguhan tari kreasi dan tampilan lagu dari ibu-ibu Persit Koorcab Rem 044/Gapo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sertijab Danrem 044/Gapo Dan Kakumdam II/Swj