TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tangkal Ideologi Radikal

By 29 Aug 2014 22:07Kodam XII/Tanjungpura
19 Kh Tangkal-1a

Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Arm I Ketut Sumerta, S.IP, MM usai kegiatan upacara bendera hari Senin memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Pendam XII/Tpr, bahwa Brigif 19/Khatulistiwa Singkawang, telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Dalam kegiatan tersebut Danbrigif 19/Kh Kolonel Inf Andi Chandra Ad`dudin, S.E menyampaikan, kegiatan tatap muka dan dialog antara Pemkot Singkawang, TNI, Polri, Tokoh Agama, Adat, Pemuda se-Kota Singkawang dalam rangka mengantisipasi perkembangan gerakan ISIS akhir-akhir ini, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2014 di Gedung Soon Moon Kota Singkawang, kata Kapendam.

Lanjut, secara nasional Pemerintah Indonesia melalui elemem Pemerintahan dan non Pemerintahan telah dinyatakan bahwa gerakan ISIS bertentangan dengan Ideologi Pancasila dan dilarang melakukan kegiatan dalam bentuk apapun di wilayah NKRI, dengan demikian pernyataan sikap dari seluruh warga masyarakat Kota Singkawang “Menolak keberadaan ISIS di Kota Singkawang” dalam bentuk apapun, hal ini sejalan dengan apa yang telah dinyatakan di pusat, jelasnya.

Selain itu, bahwa dalam melakukan penolakan tersebut tidak dengan cara dan maunya masing-masing elemen, namun tetap mempedomani ketentuan dan aturan yang berlaku di NKRI, pada prinsipnya tujuan penolakan tersebut adalah demi menjaga kedaulatan dan utuhnya NKRI, bukan untuk kepentingan masing-masing elemen.

Diakhir dialog dihasilkan sebuah pernyataan sikap seluruh masyarakat Kota Singkawang tentang penolakan terhadap keberadaan ISIS di Kota Singkawang yang ditandatangani oleh unsur Pemkot Singkawang, TNI, Polri, Tokoh Agama, Adat, Pemuda, Ormas Islam/non Islam, Mahasiswa/Pelajar. Kegiatan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tangkal Ideologi Radikal