TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tatap Muka Danrem 152/Babullah Dengan Insan Pers Maluku Utara

By 19 Aug 2014 22:38Kodam XVI/Patimura
DSC_0657

Dalam meningkatkan jalinan komunikasi Korem 152/Babullahdengan insan Pers yang ada di wilayah Maluku Utara, kemarin siang dilaksanakan acara silaturahmi dan tatap muka Danrem dengan insan Pers se-wilayah Maluku Utara, Senin(18/8). Hadir dalam acara tersebut Pimpinan RRIMaluku Utara Bpk Joko Purnomo, Sekretariat PWI Maluku Utara Bpk Syarif, Para Wartawan cetak dan elektronik dan radio sebanyak 28 orang , Para Dan/Ka balak Rem 152/Bbl, dan para Kasi/Pasi beserta Perwira Korem 152/Babullah.

Dalam sambutannya, Komandan  Korem 152/Babullah Kolonel Inf Agus Arif Fadila S.I.P mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wahana yang baik untuk melakukan komunikasi timbal-balik antara TNI dengan insan Pers,”Saya sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wahana yang baik untuk melakukan komunikasi timbal-balik antara Korem 152/Babullah dengan insan Pers yang bertugas diwilayah Maluku Utara, hal ini untuk mendapatkan pengertian dan pemahaman yang sama tentang kondisi dan perkembangn yang aktual di sekitar kita khususnya di wilayah Korem 152/Babullah. Tujuannya adalah agar seluruh insan pers semakin memahami peran, fungsi dan tugas pokok kita dan sebaliknya Korem bisa memahami tugas saudara sebagai jurnalistik yang meliput kegiatan yang ada diwilayah Korem,”Tegas Danrem memulai sambutannya.

Seiring dengan perkembangan kebebasan pers, Danrem mengharapkan agar koridor kebebasan pers yang dibuka lebar-lebar dapat diartikan secara tepat, sehingga benar-benar memberikan legitimasi terhadap informasi yang disampaikan kepada masyarakat, walaupun Perusahaan Pers berbasis pada profit oriented namun apabila sudah menyangkut masalah integritas nasional, maka Pers harus berkomitmen yaitu mengutamakan kedaulatan bangsa dan negara, dan hal tersebut merupakan paradigma Pers Nasional.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan Pemberian “Cindera Mata” Danrem Kepada insan pers. Dalam kesempatan itu wartawan mengharapkan agar pertemuan ini terus dilakukan paling tidak tiga bulan sekali, hal ini sangat penting agar hubungan yang telah terjalin baik selama ini terus dipertahankan, apalagi diadakan kegiatan seperti olah raga bersama, katanya. Berkaitan dengan keinginan para wartawan ini, Danrem menyambut baik dengan akan menjadwalkan kegiatan ini pada bulan berikutnya dan pada suatu kesempatan, para wartawan dan insan Pers akan diajak untuk melaksanakan kegiatan olah raga bersama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tatap Muka Danrem 152/Babullah Dengan Insan Pers Maluku Utara