TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TINGKATKAN KEMAMPUAN DETEKSI DAN KETAJAMAN ANALISIS INTELIJEN TERHADAP SETIAP MASALAH

By 21 Aug 2014 03:11Kodam VI/Mulawarman
20140820f

Balikpapan,(20/08). Sebanyak 50 orang Perwira Pertama (Pama) Apintel jajaran Kodam VI/Mlw mengikuti penataran pembekalan kemampuan analisa Intelijen tersebar tahun 2014 di wilayah Kodam VI/Mlw yang dibuka oleh Waas Intel Kasdam VI/Mlw Letkol Inf Junaidi, M. S.Sos. bertempat di Aula Makodam VI/Mlw Jln. Sudirman Balikpapan, Rabu 20 Agustus 2014.

Kegiatan penataran tersebut, akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai hari Rabu tanggal 20 Agustus 2014 sampai dengan hari Senin tanggal 1 September 2014, acara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Waas Intel Kasdam VI/Mlw Letkol Inf Junaidi, M. S.Sos.

Nara Sumber disampaikan oleh Tim Penatar sebanyak 5 orang Perwira Menengah (Pamen) dari jajaran Inteldam VI/Mlw yang sebelumnya sudah pernah mengikuti pembekalan di Pusdik Intel Angkatan Darat.
Dalam sambutan tertulis Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si., yang dibacakan oleh Waasintel Kasdam VI/Mlw menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan pembekalan pengetahuan kemampuan analisa Intelijen (PPKAI) adalah untuk meningkatkan kemampuan Apintel Kodam VI/Mulawarman di dalam memberikan presentasi kepada komandan tentang medan tugas yang akan dilaksanakan berdasarkan hasil pulket dan analisa.

Lebih lanjut Pangdam mengemukakan bahwa kemampuan deteksi dan ketajaman analisis terhadap setiap masalah merupakan kunci pokok suksesnya tugas- tugas intelijen. Fungsi intelijen sebagai mata dan telinga komando baik dalam rangka penyelidikan, pengamanan dan penggalangan yang aktual dan akurat di lapangan menjadi acuan dasar bagi pengambilan keputusan pimpinan.

Di akhir sambutannya Pangdam VI/Mlw menekankan kepada peserta penataran agar mengikuti dan menyimak materi yang diberikan secara sungguh-sungguh, serap ilmu yang diberikan, asah dan tajamkan naluri intelijen selama mengikuti kegiatan ini sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan tugas Intelijen dilapangan secara maksimal.
(Penerangan Kodam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TINGKATKAN KEMAMPUAN DETEKSI DAN KETAJAMAN ANALISIS INTELIJEN TERHADAP SETIAP MASALAH