TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tradisi Korps Penerimaan Perwira dan Setijab Kodam XVII/Cenderawasih

By 29 Aug 2014 15:21Kodam XVII/Cenderawasih
_MG_3607

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M. memimpin acara tradisi korps penemrimaan perwira, serah terima jabatan dan pelepasan perwira Kodam XVII/Cenderawasih yang bertempat di Koridor Kodam XVII/Cenderawasih, Kamis (28/8) pukul 09.30 WIT.

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa terjadi, sebagai realisi dari kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat dalam pembinaan personel. Hal tersebut sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi. Alih tugas dan jabatan yang dilaksanakan didalam organisasi TNI bertujuan untuk menumbuh kembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalisme keprajuritan para perwira agar mampu memberikan karya pengabdian terbaik dalam melaksanakan tugas yang diemban.

Adapun sertijab Dandenmadam XVII/Cenderawasih dari Letkol Inf Ahmad Risman, S.E kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan sertijab Dandeniteldam XVII/Cenderawasih dari Letkol Inf Syaiful Thalib, S.H. kepada Mayor inf Bayu Sudarmanto, S.E.

Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Ahmad Risman, S.E dan Letkol Inf Syaiful Thalib, S.H atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab serta dedikasi yang ditunjukkan selama ini. Untuk Mayor Inf Bayu Sudarmanto, S.E beserta keluarga, Pangdam mengucapkan selamat bertugas dan melanjutkan hal-hal yang positif dimana telah dirintis oleh pejabat lama, sedangkan kekurangan yang masih ada saat ini agar diperbaiki dan disempurnakan.

Jabatan yang telah disandang merupakan sebuah kehormatan, penghargaan dan kepercayaan dari pimpinan TNI AD, bangsa dan negara yang patut disyukuri dengan cara melaksanakan tugas dengan ikhlas, optimal dan tanggung jawab.

Selain melaksanakan Sertijab, Pangdam XVII/Cenderawasih juga melaksanakan acara tradisi korps penerimaan Perwira. Dimana tradisi Korps di satuan adalah salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan. Kondisi inilah yang selalu dikembangkan dalam rangka pembinaan personel.

Adapun nama-nama perwira yang diterima guna menjadi generasi penerus Kodam XVII/Cenderawasih yaitu Letkol Cku (K) Dra. Kurnia Maria Amartin, Letkol Caj Lukman, S.E Mayor Inf Jerry Harapan Tua Simatupang, Mayor Inf Ckm Edy, M.Adm.Kes.

Diharapkan kepada para perwira agar memahami sejarah perjuanngan Kodam XVII/Cenderawasih, menghargai budaya Papua dan memahami makna “KSATRIA PELINDUNG RAKYAT”  serta selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dan pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam dan Protap-Protap di satuan masing-masing.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hinsa Siburian beserta istri, para pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua persit Kartika Chandra Kirana pengurus Daerah XVII/Cenderawasih dan undangan lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tradisi Korps Penerimaan Perwira dan Setijab Kodam XVII/Cenderawasih