TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

UJI SIAP TEMPUR TINGKAT PELETON YONIF LINUD 502/UJWALA YUDHA KOSTRAD

By 20 Aug 2014 22:22Kostrad
yonif l-502 latihan ust TON 20-8-14.jpg 1

Separatis bersenjata terdiri dari kelompok 10-15 orang pimpinan Kodiri, Jaelani dan Ramson dengan persenjataan campuran yang berada di sekitar Sumbermanjing Wetan Kompleks sedang melaksanakan aksi perampokan dan intimidasi terhadap masyarakat, tulisan di atas adalah sedikit skenario pada pelaksanaan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton Yonif Linud 502/Ujwala Yudha.

Untuk meningkatkan kemampuan bertempur para prajuritnya Yonif Linud 502/Ujwala Yudha pada hari Rabu (13/8/2014) melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur tingkat Peleton yang dilaksanakan di daerah Latihan Sumber Manjing Wetan-Jawa Timur.

Pembukaan Latihan yang di pimpin oleh Letnan Kolonel Inf Riksani Gumay S.IP sebagai Komandan latihan, pada sambutannya Komandan Latihan menyatakan bahwa latihan ini dimaksudkan untuk menguji kemampuan seluruh peleton dengan latihan ini diharapkan kerjasama antara unsur Komandan Peleton dan anggotanya dapat tercipta.

Uji Siap Tempur juga merupakan salah satu proses rangkaian kegiatan yang dimulai dari latihan-latihan sebelumnya mulai dari tingkat perorangan, Regu, Sesuai dengan siklus latihan yang berkesinambungan, Serta untuk melihat hasil yang telah dicapai dalam latihan sebelumnya.

Selama pelaksanaan dengan mengambil medan latihan yang cukup menantang didaerah perbukitan dan hutan karet semua materi Uji mulai dari Wandangran, Wandang Jalan kaki, Pertempuran Perjumpaan, Penghadangan dan juga Sermukim bisa dilaksanakan dengan baik dan aman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UJI SIAP TEMPUR TINGKAT PELETON YONIF LINUD 502/UJWALA YUDHA KOSTRAD