TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Memperingati HUT Ke-69 Kemerdekaan RI di Markas Kostrad

By 19 Aug 2014 16:45Kostrad
KASKOSTRAD PIMPIN UPACARA HUR RI KE 69 17-8-14

Bertempat di Lapangan Upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Minggu (17/8), Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Makostrad melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hut ke-69 Republik Indonesia tahun 2014. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Indra Hidayat, Komandan Upacara Pabandya Ops Sop Kostrad Letkol Inf Agus Supriyono dan Letda Inf Joko dari satuan Penerangan Kostrad sebagai pembaca Pembukaan UUD 1945. Peringatan ulang tahun ke-69 di lingkungan Makostrad dilaksanakan dengan penuh khidmat dan tertib.

“Pelaksanaan Upacara  17-an hari ini terasa sangat istimewa, karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke 69 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Suatu peristiwa sejarah yang maha penting bagi bangsa Indonesia dalam mewujudkan diri sebagai bangsa yang bernegara. Upacara ini, juga sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pahlawan, pejuang dan pendiri Republik Indonesia yang telah memberikan segalanya bagi nusa dan bangsa”, demikianlah cuplikan amanat KASAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Kaskostrad Mayjen TNI Indra Hidayat yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dilapangan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Minggu (17/8)

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kaskostrad, KASAD  menyampaikan bahwa kita patut bersyukur setelah 69 tahun kemerdekaan Republik Indonesia berbagai kemajuan  dan hasil kerja keras dari pembangunan nasional, sudah dapat kita rasakan bersama, bahkan saat ini Indonesia telah menjadi salah satu kekuatan perekonomian terbesar dunia yang patut diperhitungkan. Selanjutnya Kasad menyampaikan apresiasi mengenai telah berlangsungnya rangkaian Pemilu 2014 baik Pileg maupun Pilpres yang berjalan tertib aman dan lancer meskipun hasil Pilpres masih ada gugatan dari salah satu kandidat. Kita berharap agar semua tetap berjalan sesuai prosedur hokum dan Konstitusi yang ada.

Kasad juga mengingatkan bahwa sebagai pandu Ibu pertiwi, sebagai bhayangkari Negara dan sebagai patriot kesatria bangsa, prajurit-prajurit TNI AD dimanapun berada dan bertugas, harus memegang teguh komitmen untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan nasional bersama aparat keamanan dan masyarakat lainnya. Komitmen tersebut harus dilandasi dengan tekad “Berbuat terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas” sesuai dengan tema peringatan hari ulang tahun Proklamasi ke-69 kemerdekaan Republik Indonesia kali ini “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1045, Kita dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang makin Maju dan Sejahtera“.

Upacara Memperingati HUT Ke-69 Kemerdekaan RI di Markas Kostrad