TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wagub Akmil Resmikan Rumah Baca “Pancaarga Akmil”

By 11 Aug 2014 18:40Akademi Militer
Untitled-1
Lembah Tidar (11/8), Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Semedy, S.E., M.M. meresmikan rumah baca “Panca Arga Akmil” bagi remaja dan pelajar di komplek perumahan Pancaarga akmil.
 
Rumah Baca ini adalah salah satu sarana belajar bagi putra-putri, khususnya pelajar SMP dan SMA se-Pancaarga I, II, dan III dengan tujuan untuk mengembangkan kualitas ilmu pengetahuan dan keterampilan guna mendukung keberhasilan dalam mencapai prestasi belajar. Selain itu, Rumah Baca ini juga dapat dijadikan sebagai wahana dalam memperkuat tali persaudaraan putra-putri warga Pancaarga.
 

Wagub Akmil saat membacakan amanat Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi, berpesan agar pemanfaatan dan penggunaan Rumah Baca ini terutama untuk kepentingan dan kesejahteraan anggota keluarga organik Akmil, karena dengan operasionalnya Rumah Baca di Pancaarga ini, para putra dan putri kita tidak perlu jauh-jauh mengikuti bimbingan belajar di luar yang notabene mahal biayanya serta tidak dijamin keberhasilannya. Selain itu agar Rumah Baca ini senantiasa dikelola dengan baik dan profesional serta mengutamakan faktor kenyamanan bagi putra dan putri kita dalam belajar, sehingga dapat mencapai prestasi yang membanggakan.
“Rumah Baca ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pimpinan lembaga dalam rangka meningkatkan prestasi belajar putra dan putri kita, khususnya di bidang Bahasa Inggris dengan sasaran pengembangan kemampuan berbicara/speaking, mengingat kemampuan berkomunikasi Bahasa Ingggris secara lisan tidak mudah dicapai dengan hanya belajar di sekola,” kata Wagub.
 
Adapun fasilitas dalam rumah baca ini antara lain terdapat 594 judul buku bacaan dengan total 766 buah buku, komputer dan juga fasilitas free hot spot sehingga dapat menarik minat remaja dan pelajar untuk berkunjung ke rumah baca ini nantinya.
 
Acara peresmian ini turut dihadiri para pejabat Distribusi Akmil, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil beserta Pengurus, Pengurus Yayasan Kartika Jaya XII Cabang BS Akmil, para Kepala Sekolah dan perwakilan siswa-i sekolah di jajaran Yayasan Kartika Jaya XII Cabang BS Akmil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wagub Akmil Resmikan Rumah Baca “Pancaarga Akmil”