Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

WASPADALAH TERHADAP AJAKAN ISIS

Dibaca: 225 Oleh 27 Agu 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Seiring dengan berita yang beredar di kalangan masyarakat di berbagai media tentang ajakan kelompok atau golongan ekstremis, salah satunya yang dikenal yaitu Islamic State in Iraq and Syam (ISIS). ISIS adalah kelompok ektremis yang mengikuti ideologi garis keras Al-Qaidah dan mematuhi prinsip jihad global. Kelompok ini dianggap berbahaya daripada Al-Qaidah karena mempunyai ribuan personel pasukan perang, yang siap mendeklarasikan terhadap mereka yang dianggap bertentangan atau menentang berdirinya Negara Islam. Perlu diketahui bahwa ISIS sudah masuk ke Indonesia, dengan berbagai upaya mereka mengajak kalangan masyarakat untuk berjihad. Tetapi Jihad yang dilakukan ISIS tidak sesuai dengan ajaran mazhab Islam manapun dan bertentangan dengan kewajaran manusia. Karena mereka mengajak pengikutnya dengan melakukan aksinya mengajarkan doktrin atau ajaran yang salah dan yang paling menonjol dari ISIS yaitu selalu menggunakan kekerasan dalam melaksanakan aksi Jihadnya.

Kita semua harus sadar bahwa bangsa Indonesia bukan Negara Islam tetapi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memeluk agama yang telah disahkan. Negara Indonesia selalu menjunjung tinggi keberagaman, yang diikat dengan sumpah pemuda yaitu ber-Tanah Air, berbangsa dan berbahasa satu, Namun tidak ada yang mengikat Indonesia dalam satu agama. Maka dari itu, Jangan mudah terpengaruh oleh ajakan-ajakan yang menyesatkan dari Negara-negara lain.

Baca juga:  Dandim 0402/OKI Serahkan Hasil Bedah Rumah Nenek Siti Aminah

Dalam menyikapi ajakan ISIS yang masuk ke Negara Indonesia, kita harus selalu waspada terhadap situasi dan perkembangan yang terjadi disekitar kita. Kepada seluruh masyarakat Riau beserta keluarganya, apabila ada indikasi yang mengajak untuk bergabung dengan kelompok ISIS agar segera lapor cepat kepada pihak yang berwenang baik ditingkat desa, kepada Babinsa (TNI) atau Babinkumtibmas (Polri) maupun tingkat kecamatan kepada Danramil dan Kapolsek serta instansi terkait lainnya.

Demikian Press Realise ini disampaikan kepada semua masyarakat wilayah Riau serta instansi terkait dan seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 031/Wirabima. Semoga bermanfaat dan Selamat bertugas…..!

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel