TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wasrik Itjen TNI Kunjungi Korem 121/Abw

By 29 Aug 2014 22:05Kodam XII/Tanjungpura
121 Itjen 1a

Tim Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) Itjen TNI melaksanakan kegiatan pengawasan di Makorem 121/Abw pada Senin (25/8). Tim diketuai Kolonel Adm Edi Kusnadi beserta rombongan sebagai Perwira pemeriksa diterima oleh Kasrem 121/Abw Letkol Inf Agus Prasetyo Ariwibowo di Makorem 121/Abw Jln Pangeran Kuning No. 1 Sintang. Turut hadir dalam penyambutan Tim Wasrik Itjen TNI, Dandim 1204/Sgu, Dandim 1205/Stg, para Kasi Korem dan Perwira yang mewakili Dan/Kabalak jajaran Korem 121/Abw.

Danrem 121/Abw Kolonel Arm Alfret Denny D. Tuejeh dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem menyampaikan, Selamat datang rombongan Tim Wasrik Itjen TNI di Sintang, Sebagaimana diketahui bersama dalam dasar-dasar manajemen yang terakhir yaitu Controling atau pengawasan yang diterjemahkan sebagai pengawasan melekat disetiap lingkungan termasuk satuan TNI-AD. Dimana hal ini secara terus-menerus telah dilaksanakan di lingkungan Korem 121/Abw sesuai norma yang berlaku, namun tidak menutup kemungkinan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan.

Oleh karena itu petunjuk dan arahan dari Tim Wasrik sangat diharapkan yang akan dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas dan dapat memotivasi kinerja Satuan jajaran Korem 121/Abw kedepannya agar lebih baik. Danrem 121/Abw juga berpesan kepada para Perwira Staf agar dapat menyajikan data yang diperlukan oleh Tim Wasrik, berikan data dan keterangan yang objektif, agar dapat diambil analisa yang tepat.

Ketua Tim Wasrik Itjen TNI dalam sambutannya juga menyampaikan, Sasaran Wasrik yaitu mencari pokok masalah agar bisa terselesaikan dalam pengawasan dan pemeriksaan, data yang diperiksa Tim Wasrik nantinya akan diberikan guna memperbaiki dan disesuaikan dengan yang seharusnya sesuai aturan yang berlaku. sehingga laporan yang dibuat terutama yang berkaitan dengan pertanggung jawaban pengguna anggaran dari satuan akan lebih baik.

Pelaksanaan Wasrik dilaksanakan selama 2 (dua) hari, untuk hari pertama dilaksanakan pemeriksaan terhadap staf-staf Korem 121/Abw sedangkan keesokan harinya pemeriksaan dilakukan kepada Balak-balak aju jajaran Korem121/Abw.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wasrik Itjen TNI Kunjungi Korem 121/Abw