TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 111 Raider TNI AD Gelar Simulasi Penanggulangan Teror

By 26 Aug 2014 21:47Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Senin, 25 Agustus 2014 17:43 WIB, KIBLAT.NET, Lhokseumawe – Pasukan TNI Batalyon Infanteri 111 Raider melakukan simulasi penyelamatan Walikota dari tawanan teroris di kantor Pemerintahan Kota dalam rangka giat Simuasi Penanggulangan Teror (Gultor), pada Ahad (24/08).

Simulasi latihan penanggulangan teror ini berlangsung selama dua hari. Tahap pertama simulasi penyelamatan tawanan teroris di dalam bus, sedangkan simulasi terakhir dilaksanakan di kantor Walikota, dengan misi menyelamatkan Walikota Lhokseumawe yang disekap dalam ruangan.

“Simulasi ini untuk antisipasi, pokoknya perkembangan ke arah kedaulatan bangsa, tugas TNI jelas menegakkan, menjaga keutuhan, melindungi rakyat, salah satunya kita harus siap latihan seperti yang kami laksanakan pada hari ini,” kata Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf. Hipdizah.

“Simulasi latihan ini hanya sebagai persiapan, jika terjadi sesuatu sudah siap menanggulangi karena sebagai pasukan tempur harus siap selalu,” tambahnya. (Editor: Fajar Shadiq & Sumber: Aceh Online)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 111 Raider TNI AD Gelar Simulasi Penanggulangan Teror