Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Ke-69 Republik Indonesia Tahun 2014

Dibaca: 110 Oleh 19 Agu 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka peringatan HUT ke-69 Republik Indonesia tahun 2014, prajurit TNI-Polri bersama Pemda Kabupaten Raja Ampat melaksanakan Ziarah  dengan pimpinan upacara Kapolda Papua Irjen Polisi Drs. Yonce Mende, M.Hum, dihadiri oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M, Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi, Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Danlanal Sorong Letkol Laut (P) Kunto Tjahjono, Bupati Raja Ampat Drs. Markus Wanma, M.Si, Kapolres Raja Ampat AKBP Bartolomeus Meizon Sagala, S.H, S.Ik, Wakil Bupati Raja Ampat Drs. Inda Arfan, Pimpinan DPRD dan SKPD Kabupaten Raja Ampat bertempat di pelabuhan Waisai Kabupaten Raja Ampat Sorong-Papua Barat, Minggu (17/8).

Kegiatan Ziarah ini adalah merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-69 Republik Indonesia tahun 2014 yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Raja Ampat. Pelaksanaan Ziarah ini bertujuan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh  Prajurit TNI-Polri, Pemerintah Daerah serta masyarakat di Kabupaten Raja Ampat untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah diberikan kepada Bumi Pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Baca juga:  DANREM 011/LW MEMBUKA KEGIATAN BHAKTI SOSIAL PENGOBATAN MASSAL DALAM RANGKA HUT KE 69 TNI TA. 2014

Oleh karena itu, melalui kegiatan Ziarah ini tidak ada salahnya setiap Prajurit TNI-Polri, Pemerintah Daerah serta masyarakat di Kabupaten Raja Ampat dengan kesungguhan hati untuk menundukkan kepala sejenak, seraya memerikan penghormatan dan penghargaan yang paling tinggi atas segala pengorbanan tanpa pamrih yang telah diberikan oleh para Pahlawan, serta berdoa semoga arwah para Pahlawan diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel