TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

1.500 prajurit Serentak Ikuti Aksi Donor Darah di Wilayah Bandung dan Cimahi

By 03 Sep 2014 01:06Kodam III/Siliwangi
DSC_6404

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim mengatakan dalam Menyambut peringatan ke 69 HUT TNI, prajurit TNI,Polri dan PNS mengikuti aksi donor darah secara serentak di seluruh Wilayah Bandung dan Cimahi. Pelaksanaan kegiatan ini di selenggarakan di RS. Dustira Cimahi dan PMI Jl. Aceh Bandung. Selasa (2/9).

Pangdam beserta Para Asisten dan para Kabalak secara langsung menyaksikan kegiatan donor darah di RS. Dustira Cimahi, Tak hanya sekadar menyaksikan, Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim juga ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

“Bagi prajurit TNI pengorbanan jiwa dan raga adalah doktrin yang melekat pada diri prajurit apalagi hanya tetesan darah yang diberikan untuk Indonesia tapi harus sadar satu tetesan darah itu sangat bermanfaat,” ujar Pangdam “.

Kegiatan tersebut dilaksanakan satu hari bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), kegiatan donor darah menyasar terpenuhinya target peserta untuk memecahkan rekor MURI.

“Seluruh satuan jajaran TNI di wilayah Bandung dan Cimahi menyelenggarakan donor darah bertempat di PMI Kota Bandung jln. Aceh No. 79 Bandung dengan jumlah 879 pendonor sedangkan di RS Dustira jumlah 599 Pendonor yang terlibat. Ini bagian kegiatan hari ulang tahun TNI yang akan dirayakan 7 Oktober 2014, kata Pangdam.

Para pendonor darah ini terdiri dari anggota TNI, dan PNS, Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri dan Pia Ardya Garini serta Masyarakat yang turut berpartisipasi marayakan HUT TNI diwilayah Jawa Barat. (Pendam III/Slw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

1.500 prajurit Serentak Ikuti Aksi Donor Darah di Wilayah Bandung dan Cimahi