TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM BERI PENGARAHAN KEPADA ISTRI TENTARA

By 19 Sep 2014 16:25Kodam II/Sriwijaya
IMG_0275

Bangka Tengah , Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Untung Budiharto memberikan pengarahan kepada ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) jajaran Korem Jumat lalu di Aula Makorem. Dalam pengarahan tersebut hadir Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya Nyonya Untung Budiharto beserta 200 anggota dari cabang Kodim 0413/Bangka, Kompi B Yonif 141/AYJP Sungailiat dan Persit dari satuan Balakrem.

Danrem mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu Persit yang telah mendukung suaminya selama ini dalam menjalankan tugas sehingga para prajurit tidak ada beban atau masalah dalam dinas. Danrem juga berterima kasih atas dukungan par Ibu-ibu yang telah membantu istrinya sebagai Ketua Persit sehingga organisasi yang dipimpinnya dapat berjalan tanpa ada masalah.

Selanjutnya tugas prajurit kedepan sangat berat, oleh karena itu perlu dukungan para istri prajurit sepenuhnya untuk mendorong suami dalam bertugas bila perlu rela berkorban baik itu waktu, tenaga dan pikiran. Untuk keluarga para prajurit untuk membina rumah tangga dan bangun hubungan harmonis dalam keluarga sehingga dapat menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat dan dapat dirasakan manfaat atas kehadiran kita di tengah masyarakat. Mengenai kebersihan, keindahan atau masalah lingkungan tempat tinggal sepenuhnya adalah tugas Ibu-ibu, oleh karena itu istri prajurit harus bisa menjaga kebersihan lingkungan supaya kesehatan terjamin. Jelas Danrem.

Sementara Ketua Persit Ny Untung Budiharto menghimbau kepada istri prajurit untuk mampu berorganisasi sebab dalam organisasi banyak pengetahuan, manfaat dan kegunaanya untuk bisa meningkatkan karier suami.  Sebagai Ibu rumah tangga istri harus bisa mendorong perjalanan karier suami, itu bisa diwujud nyatakan dengan perhatian penuh para Ibu-ibu sehingga suami sumringah dalam menjalankan tugasnya. Jelasnya. Istri juga curahan hati suami, oleh karena itu ibu-ibu harus bisa memilah apa seharusnya yang perlu didahulukan tentang tugas suami, dan dengan tentunya masalah tugas didahulukan dari pada kepentingan pribadi. Tegas ibu Ketua.(Penrem 045/Gaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM BERI PENGARAHAN KEPADA ISTRI TENTARA