TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SERTIJAB PANGDAM I BB

APEL GELAR PASUKAN SERAH TERIMA PANGDAM I/BB

Kodam I/BB Apel gelar pasukan dalam rangka serah terima jabatan Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.M. kepada Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si. di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7.5 Medan, Senin (29/9).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen TNI Istu Hari S., S.E., M.M., atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya membina kesatuan diwilayah Kodam I/BB selama ini yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga mampu mendorong terciptanya kondisi yang kondusif bagi kelangsungan pembangunan yang dilaksanakan di wilayah ini. Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada Ibu Marina Istu Hari S. yang setia mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini serta sekaligus membina Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB dan Dharma Pertiwi Daerah “A”.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan Kodam I/BB merupakan komando kewilayahan dengan wilayah penugasan yang memiliki beberapa pulau terdepan dan kekayaan alam yang melimpah serta terdapat berbagai obyek vital berskala Nasional dan Internasional yang memberikan dukungan sangat besar bagi kelangsungan pelaksanaan pembangunan Nasional dengan potensi kekayaan alam dapat dikelola dengan baik, sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal bagi suksesnya pembangunan wilayah ini. Optimalisasi pembangunan dapat terwujud manakala stabilitas keamanan wilayah terjamin dan itu merupakan salah satu tugas pokok Kodam I/BB beserta satuan jajarannya. Selanjutnya dalam menghadapi tantangan tugas yang sangat kompleks hendaknya semangat kepeloporan Prajurit Kodam I/BB terus menunjukkan kedisiplinan yang tinggi dengan selalu berpegang teguh pada jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Saat ini tugas TNI AD masih diwarnai oleh tugas Operasi Militer Selain Perang yaitu mengamankan wilayah perbatasan, memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta dan membantu tugas pemerintahan di daerah serta membantu menanggulangi bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan. Selanjutnya kepada Prajurit dan PNS Kodam I/BB kiranya tetap memberikan dukungan dan kerjasamanya sebagaimana yang telah diberikan kepada Mayjen TNI Istu Hari S., S.E., M.M., diharapkan disiplin dan etos kerja terus dipelihara, sehingga produktivitas kerja dapat ditingkatkan serta memaksimalkan pencapaian tugas pokok untuk program yang masih berlanjut.

Dalam sambutannya Mayor Jenderal TNI Istu Hari S., S.E., M.M. mengucapkan selamat kepada Mayor Jenderal TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.SI. beserta istri atas jabatan baru sebagai Pangdam I/Bukit Barisan yang akan lebih memajukan tugas, peran dan fungsi Kodam I/Bukit Barisan dalam menghadapi tugas yang diembannya mampu menjaga disiplin dan penampilan prajurit. Selanjutnya Mayor Jenderal TNI Istu Hari S., S.E., M.M. dan keluarga mohon diri karena telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Pangdam I/Bukit Barisan kepada Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.SI. Pada hari Jumat tanggal 26 September 2014 dihadapan Kasad di Jakarta.

Hadir Kasdam I/BB, Danlantamal I/Belawan, Pangkosek Hanudnas III Medan, Danlanud Soewondo Medan, Irdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Pa Lo TNI AL, Pa Lo TNI AU Para Danrem Kodam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan beserta pengurus, serta undangan lainnya

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *