TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

36 Orang Akmil Sumbangkan Darahnya

By 03 Sep 2014 01:24Berita Satuan
AMN_2007

Lembah Tidar (2/9). Sebanyak 36 orang personel Akademi Militer yang terdiri dari Militer dan PNS menyumbangkan darahnya dalam rangka bakti sosial donor darah. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian TNIterhadap kegiatan sosial kemasyarakatan yang merupakan salah satu implementasi pelaksanaan tugas bantuan kemanusiaan. Bakti sosial tersebut diselenggarakan di Aula Rumah Sakit Tentara Dr. Soedjono Magelang dalam rangka HUT TNI ke-69 dan HUT Kodam IV/ Diponegoro. Selaku koordinator kegiatan tersebut Mayor Ckm Widiyo Praptono dari Kesdam IV/ Diponegoro. Tak hanya dari organik Akmil saja, namun peserta donor darah juga berasal dari berbagai satuan wilayah teritorial baik dari Kota Magelang maupun Kabupaten Magelang.

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah tanah air Indonesia. Untuk RST ditargetkan mendapatkan 164 kantong darah sedangkan untuk wilayah Jawa Tengah ditargetkan mencapai 13.000 kantong darah, agar bisa memecahkan rekor MURI”, ungkap Mayor Ckm Widiyo Praptono disela-sela kegiatan donor darah.

Di wilayah Magelang dibagi menjadi 2 tempat donor darah, yang pertama di RST Magelang dan yang kedua di Makodim 0705 Magelang. Untuk di Makodim 0705 peserta donor darah berasal dari berbagai instansi baik dari Polisi, Pegawai dan masyarakat wilayah Magelang. (Kepala Penhumas Letnan Kolonel Caj Drs. Suprayitno, M.Ed)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

36 Orang Akmil Sumbangkan Darahnya