TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

50 Perwira Intelijen Kodam II/Swj Pertajam Kemampuan Analisa

By 02 Sep 2014 15:18Kodam II/Sriwijaya
DSC05904

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan kemampuan analisa para Perwira Intelijen, Senin (1/09/214) kemarin bertempat di Balai Prajurit Sekanak Palembang, Kodam II/Swj melakukan pembekalan pengetahuan kemampuan analisa Intelijen, yang diikuti 50 perwira Intelijen di jajaran Kodam II/Swj.

Pembekalan kemampuan analisa intelijen yang akan berlangsung selama 12 hari ini, merupakan salah satu upaya Pimpinan Kodam II/Swj agar para Perwira Inteljen di jajarannya memiliki kepekaan dan ketanggapsegaraan serta ketajaman analisis dalam mengamati setiap gelagat perkembangan yang ada, yang dapat mempengaruhi pelaksanaan tugas satuan dan tugas pokok Kodam II/Swj.

Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam amanat tertulis yang dibacakan Pabandya Lid Sinteldam II/Swj Letkol Inf Aghsa Erlangga pada upacara  pembukaan pembekalan mengatakan bahwa  perkembangan situasi dewasa ini begitu kompleks dan dinamis, sehingga menuntut Aparat Intelijen untuk bertindak profesional dalam menjalankan tugasnya dengan cara memelihara dan meningkatkan  kemampuan deteksi dini, cegah dini dan lapor  cepat terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah tugasnya.

“Dengan  kemampuan  analisa yang tajam, diharapkan segala permasalahan yang terjadi di wilayah Kodam II/Swj dapat diantisipasi sedini mungkin, sehingga tidak berkembang menjadi permasalahan yang lebih serius dan kompleks’, ujar Pangdam II/Swj.
Lebih lanjut dikatakan bahwa Kodam II/Swj sebagai bagian dari TNI AD yang memiliki tugas dan tanggung jawab meliputi 5 Provinsi di wilayah Sumbagsel, tentunya memiliki kerawanan-kerawanan pada masing-masing wilayah. Untuk itu, menurut orang nomor satu Kodam II/Swj, pelaksanaan tugas Intelijen di lapangan harus dioptimalkan.

“Personel dan Satuan Intelijen di jajaran Kodam II/Swj harus profesional, sehingga mampu mengoptimalkan upaya deteksi  dini, cegah dini dan lapor cepat serta memiliki kemampuan menganalisa suatu permasalahan yang terjadi di wilayah tugasnya dengan cepat dan akurat’, tandasnya.

Hadir pada kesempatan upacara pembukaan pembekalan pengetahuan kemampuan analisa intelijen tersebar Kodam II/Swj TA. 2014, para pejabat dan komunitas intelijen di lingkungan Kodam II/Swj.( Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

50 Perwira Intelijen Kodam II/Swj Pertajam Kemampuan Analisa