TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

53 Prajurit Baru Korem 045/Gaya Diselidiki Secara Khusus

By 08 Sep 2014 15:59Kodam II/Sriwijaya
IMG_9941

Bagi Prajurit TNI Angkatan Darat yang akan bertugas di jajaran Korem 045/Garuda Jaya tidaklah mudah, prajurit baru yang akan mengabdi di Bumi Serumpun Sebalai terlebih dahulu diadakan penyelidikan secara khusus (Lidsus). Penyelidikan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan yang dimiliki masing-masing prajurit sebelum diberikan amanah maupun tanggung jawab dalam satuan jajaran Korem 045/Gaya.

Setidaknya ada 53 orang prajurit baru yang akan bertugas dijajaran Korem 045/Gaya dan pada hari Jumat 05/09/2014 para prajurit ini diperiksa secara khusus untuk mendapatkan hasil kemampuan prajurit tersebut. Para Prajurit ini juga menerima pembinaan secara intensive dan diberikan pengetahuan tambahan terutama pengetahuan tentang Teritorial yang didalamnya ada 5 kemampuan Teritorial.

Setelah semuanya ini terlaksana maka para prajurit ini akan ditempatkan di satuan jajaran Korem seperti Kodim 0413/Bangka, Kodim 0414/Belitung dan Makorem sendiri yang berada di Kecamatan Namang Bangka Tengah. Penyelidikan diawali dengan mengisi formulir riwayat hidup singkat, riwayat jabatan dan riwayat penugasan yang telah diemban baik dalam negeri maupun luar negeri serta kemampuan khusus yang dimiliki prajurit tersebut.

Dari penyelidikan nantinya akan diketahui apa kemampuan dan kelebihan prajurit tersebut, bila ada prajurit dtemukan dalam Lidsus ini perlu pembinaan, maka terlebih dahulu diberikan pembinaan secara khusus. Sebelum penyelidikan secara khusus prajurit yang akan bertugas di Bumi Serumpun Sebalai ini juga telah menerima penyuluhan hukum yang disampaikan oleh Mayor Chk Jumah, Perwira Hukum Korem 045/Gaya.

Selain itu juga diberikan wawasan dan gambaran tentang situasi wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , adat istiadat dan lainnya yang disampaikan oleh Letkol Inf P.Sihombing, Kasi Intel Korem 045/Gaya. (Penrem 045/Gaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

53 Prajurit Baru Korem 045/Gaya Diselidiki Secara Khusus