TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Acara Tradisi Korps Penerimaan Perwira dan Sertijab Kazidam XVII/Cenderawasih

By 26 Sep 2014 16:46Kodam XVII/Cenderawasih
dam17

Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Deliaman Th. Damanik, S.I.P., M.Si memimpin acara tradisi korps penerimaan perwira, serah terima jabatan (Sertijab) dan pelepasan perwira Kodam XVII/Cenderawasih yang bertempat di Aula Tonny A. Rompis, Kamis (25/9).

Serah terima jabatan Kepala Zeni Kodam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Czi Willem W. Diaz V. D, S.IP diserahterimakan kepada Letkol Czi Sujadi. Sementara Letkol Ckm dr. Bidik Catur Prasetya diterima masuk keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih.

Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M, bahwa Tour Of Area (TOA) dan Tour Of Dutty (TOD) di lingkungan TNI, khususnya di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih merupakan hal yang sudah biasa terjadi di mana sebagai realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka pembinaan personel sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

Alih tugas dan jabatan yang dilaksanakan dalam organisasi TNI bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalisme keprajuritan para perwira. Hal tersebut dilakukan agar mampu memberikan karya pengabdian terbaik dalam melaksanakan tugas yang diemban.

Ucapan terima kasih diberikan kepada Kolonel Czi Willem W. Diaz V.D, S.IP beserta keluarga atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab serta dedikasi yang ditunjukkan selama ini. Sementara kepada Letkol Czi Sujadi beserta istri agar melanjutkan hal-hal positif yang telah dirintis pejabat lama, sedangkan kekurangan yang masih ada agar diperbaiki dan disempurnakan.

Jabatan yang telah disandang merupakan sebuah kehormatan, penghargaan dan kepercayaan dari pimpinan TNI AD, bangsa dan negara yang patut disyukuri dengan cara melaksanakan tugas dengan ikhlas, optimal dan tanggung jawab.

Ditekankan kepada para perwira yang telah diterima agar memahami sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih, menghargai budayanya dan memahami makna KSATRIA PELINDUNG RAKYAT serta selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam dan protap-protap di satuan masing-masing. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Acara Tradisi Korps Penerimaan Perwira dan Sertijab Kazidam XVII/Cenderawasih