TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

AKPER KESDAM IX/UDAYANA MENGGELAR WISUDA IV DIII KEPERAWATAN

By 08 Sep 2014 17:05Kodam IX/Udayana
c

Kesdam IX/Udayana mewisuda 121 orang siswa Akademi Keperawatan pada acara Wisuda IV DIII Keperawatan Sabtu (6/9) 2014 di Aula Makodam IX/Udayana. Direktur AKPER kesdam IX/Udayana Menyampaikan bahwa Akper Kesdam IX/Udayana ini telah mendidik D III Keperawatan yang berasal dari tugas belajar TNI AD dan masyarakat umum, dengan beban studi 110 SKS terdiri dari 96 SKS kurikulum inti dan 14 SKS muatan local dan untuk mencetak tenaga perawat yang professional, Akper Kesdam IX/Udayana telah berkomitmen membuat ikatan kerjasama ( MOU ) dengan RSUP Sanglah dan RSUD serta rumah sakit suasta di Provinsi Bali, dan untuk tenaga dosen AKPER Kesdam IX/Udayana selalau bekerja sama dengan Fakultas UNUD dan Poltekes Denpasar. Kesempatan tersebut juga dibacakan Prestasi lulusan 3 ( Tiga) terbaik AKPER Kesdam IX/Udayana TA 2011/2012 atas nama Terbaik pertama Ni Luh Suryaningsih dengan IPK 3,69 predikat dengan pujian. Terbaik kedua Zuanles Midkol dengan IPK 3,61 predikat dengan pujian yang bersangkutan adalah mahasiswa tugas belajar dari kesatuan Brigif 21/Komodo Kupang dan Predikat ketiga adalah Ni Kadek Dwi Candra Ningrum dengan IPK 3,61 predikat dengan pujian. Ketiga lulusan terbaik mendapat Beasiswa dari Bank BNI.

Pada kesempatan tersebut Kordinator Kopertis Wilayah VIII Prof. I Nyoman Sucipta dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemamapuan mengembangkan sektor pendidikan tinggi salah satu kunci keberasilan investasi SDM yang dilakukan oleh suatu Negara. Di Indonesia ternyata masih banyak perguruan tinggi yang tidak sehat yang tidak memenuhi ketentuan peraturan perundang undangan. Solusi untuk itu adalah mengembangkan keunggulan bersaing perguruan tinggi yang berbentuk Deferensasi dan memberikan informasi kepada masyarakat. Selanjutnya Prof I Nyoman Sucipta mengucapkan selamat kepada wisudawan atas gelar akademik yang diraihnya supaya dapat nantinya lebih banyak berkiprah, meniti karir dan menatap masa depan yang lebih baik serta berperan lebih aktif dalam membangun bangsa dan Negara.

Pada kesempatan tersebut hadir Kordinator Kopertis Wilayah VIII Prof. I Nyoman Sucipta, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang diwakili Kabid Jianbang dinas kesehatan , Direktur Akper Kesdam IX/Udayana dr. I Gede Putu Arsana, Sp.PD, Para pejabat teras Kodam IX/Udayana serta para orang tua/pendamping Wisudawan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

AKPER KESDAM IX/UDAYANA MENGGELAR WISUDA IV DIII KEPERAWATAN