TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN KUNJUNGAN WAPRES

By 23 Sep 2014 20:44Kodam II/Sriwijaya
PRESS RELEASE PAM VVIP RI 2

Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI beserta Ibu Hj. Herawati Boediono dan rombongan di wilayah Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka pembukaan dan special Event MTQ Internasional TA. 2014 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Senin (22/09/2014) di Griya Agung Palembang.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menekankan bahwa Apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk melakukan pengecekan kesiapan tugas pengamanan, baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang digunakan, sehingga dalam pelaksanaan tugas pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden beserta rombongan, dapat berjalan dengan aman dan lancar, ujarnya.

Selain itu, Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini melibatkan berbagai kesatuan dan instansi, yaitu TNI,Kepolisian dan Aparat Pemerintah Sipil. Oleh karena itu, melalui apel gelar pasukan ini diharapkan akan terwujud kesiapan yang sungguh-sungguh dan terjalin sinergitas antar instansi yang terkait, sehingga tugas pengamanan Wakil Presiden dan rombongan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut dikatakan, tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, karena terkait dengan pejabat penting sekaligus simbol negara. Oleh karena itu, Pangdam mengharapkan kepada para pejabat terkait dan seluruh anggota yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam tugas pengamanan ini, untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas, sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, tambahnya.

Dalam setiap pelaksanaan tugas, kunci utama keberhasilan adalah memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Oleh karena itu, setiap personel yang sudah dibagi dalam sektor harus bertanggung jawab terhadap sektornya dan memahami tugas masing-masing. “Selalu kedepankan tindakan preventif dan tindak tegas terhadap segala upaya dari pihak-pihak yang ingin mengganggu kelancaran kegiatan kunjungan kerja Wakil Presiden dan rombongan, dengan tetap berpedoman pada ketentuan hukum yang berlaku dan selalu waspada serta peka terhadap setiap perkembangan situasi di lingkungan tugas dan tanggung jawabnya”, pungkasnya.

Hadir pada apel gelar tersebut Gubernur Sumatera Selatan Ir. Alex Noerdin beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kapolda Sumatera Selatan beserta jajaran, Danrem 044/Gapo, Para Komandan Satuan dan pejabat Kodam II/Swj, Dan Lanal dan Dan Lanud Palembang, Pejabat Pemda Sumsel dan Kota Palembang, serta hadirin dan peserta gelar pasukan. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN KUNJUNGAN WAPRES