TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

ARMY GOES TO SCHOOL BERLANJUT HINGGA KE KAMPUS

By 05 Sep 2014 17:51Kodam II/Sriwijaya
IMG_9923

Bangka Tengah, Sejak digiatkannya Program Army go to school Korem 045/Garuda Jaya telah banyak direspon berbagai kalangan terutama dikalangan para pelajar dan instansi pendidikan,program ini dinilai khalayak umum sangat positif dalam mengubah pola wawasan kebangsaan para pelajar sejak dini.

Dalam kegiatan ini prajurit Korem telah memasuki beberapa sekolah menengah atas yang ada di Pangkalpinang, Koba, Muntok bahkan telah menyeberangi ke pulau Belitung yang semuanya dipimpin langsung oleh Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Untung Budiharto.

Hari Kamis 04/09/2014 Danrem bersama prajuritnya melanjutkan program unggulan Korem ini ke Kampus STAIN Syaikh Abdurahman Siddik yang berlokasi di Kec Mendo Barat Bangka dan kegiatan ini diikuti oleh 507 Mahasiswa dan dihadiri Rektor Dr Jayadi serta Dr Hadara Rajab.

Dihadapan Mahasiswa Komandan Korem mengingatkan agar kita jangan meninggalkan sejarah, sebab bangsa kita mengalami sejarah panjang dalam merebut kemerdekaan dan sejarah kejayaan di masa silam.

Dengan sejarah kita bisa mengetahui apa yang terjadi di masa lalu dan dengan sejarah kita bisa belajar dan intropeksi demi perbaikan bangsa dan Negara kita menuju kekejayaan seperti kejayaan kerajaan Majapahit dan Sriwijaya. Tegas Danrem.

Kolonel Untung Budiharto juga mengingatkan masyarakat terutama pelajar dan pemuda untuk mempersiapkan mental dalam menghadapi tantangan dan ancaman dimasa yang akan datang, sebab ancaman bangsa kedepan adalah perang yang dilakukan dengan teknologi canggih seperti robotic, cyber war dan lainnya.

Selanjutnya kepada generasi muda dalam membangun bangsa dan Negara dimasa mendatang perlu kekompakan, jangan sampai terpecah-pecah, disiplin rajin belajar dan mempunyai keimanan dan ketaqwaan.

Generasi muda dan seluruh anak bangsa kedepan juga harus waspada, pintar dan perlu kecepatan dan ketepatan dalam persaingan global yang akan semakin ketat dengan Negara-negara maju lainnya didunia.

Lebih lanjut Negara kita sangat beragam budaya dan adat istiadat, nilai-nilai budaya adalah alat perekat yang sangat kuat untuk mempersatukan bangsa dan Negara dan budaya dan adat istiadat merupakan nilai-nilai luhur kekayaan bangsa yang selalu dan terus dijaga dan dipertahankan. Jelas Danrem. (Penrem 045/Gaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ARMY GOES TO SCHOOL BERLANJUT HINGGA KE KAMPUS