TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Ujung Tombak Aparat Kewilayahan

By 05 Sep 2014 23:46Kodam IV/Diponegoro
0509201403

Babinsa harus aktif menjalin komunikasi dengan mitra karib sehingga setiap kerawanan diwilayah dapat diketahui secara dini kemudian melaporkan secara hirarki ke kapa atasan sehingga setiap bakal permasalahan diwilayah dapat diselesaikan sebelum muncul dipermukaan dan bedampak luas didalam masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil Kandangan Kapten Arm Muhaimin dalam acara kegiatan pembinaan mitra karib jaring teritorial triwulan III Ta.2014 Koramil 08/Kandangan dengan mengambil tema “Pembinaan mitra karib jaring teritorial guna temu cepat lapor cepat setiap perkembangan situasi dan kondisi yang ada diwilayah Koramil 08/Kandangan Ta. 2014”, diikuti 100 orang hadir dalam kegiatan Muspika Kandangan, UPTD Se Kec. Kandangan, Kades Se Kec. Kandangan dan Mitra karib Babinsa Koramil Kandangan (4/9).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memaksimalkan peran Babinsa dengan mitra karib Babinsa dalam mendeteksi setiap kerawanan diwilayah Kandangan, untuk mendeteksi dan memonitor wilayah desa binaan masing-masing, Babinsa diwajibkan memiliki tiga mitra karib baik formal maupun non formal.

Camat Kandangan Tri Raharjo S.Ip. M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kerja sama selama ini antara unsur Muspika sangat baik karena setiap unsur telah melaksanakan tugas pokok dengan baik, menghimbau kepada seluruh Kades dan elemen masyarakat ikut membantu peran tugas Babinsa.

Masyarakat jangan sungkan memberikan informasi kepada Babinsa karena dengan peran aktif masyarakat membantu tugas Babinsa setiap permasalahan akan dapat diselesaikan besama bersama aparat terkait, pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Ujung Tombak Aparat Kewilayahan