TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BATERAI YON ARMED 15/76 SIAP TEMPUR

By 23 Sep 2014 20:47Kodam II/Sriwijaya
TUP UST YON ARMED2

Palembang, Batalyon Armed 15/76 Kodam II/Swj telah berhasil melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Baterai. Dengan telah berakhirnya latihan ini berarti Batalyon Armed 15/76 telah memiliki kemampuan minimal satu Kompi Armed yang siap operasional, baik personel maupun alat peralatan tempurnya.

Demikian dikatakan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam amanat tertulis yang dibacakan Danrindam II/SDwj Kolonel Inf Joko Purwo Putranto pada upacara penutupan UST tingkat Baterai Yon Armed 15/76 Lap. Yonarmed 15/76 – Martapura, Senin (22/09/2014). Latihan UST Yon Armed 15/76 berlangsung selama 4 hari, sejak tanggal 22 September 2014, dengan materi Baterai Armed sebagai bagian dari Yon Armed membantu Yon kawal depan, serangan, pengejaran dan pertahanan.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj menekankan kepada seluruh prajurit Yonarmed 15/76 agar kemampuan yang telah dimiliki, terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga senantiasa memiliki kesiapan dan kesiagaan operasional untuk melaksanakan tugas pokok satuan,

Selain itu, Pangdam II/Swj juga memerintahkan kepada Komandan Batalyon Armed 15/76 untuk segera menindaklanjuti hasil evaluasi dan berbagai koreksi serta kelemahan yang dihadapi selama latihan, baik yang menyangkut alat peralatan tempur, mekanisme latihan maupun tingkat kemahiran taktik para prajurit melalui pelaksanaan pembinaan satuan secara terarah, terukur dan berkesinambungan.

Terkait dengan kondisi materiil dan Alutsista yang dipertanggungjawabkan kepada Yon Armed 15/76, Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo berpesan agar dipelihara, dirawat dan diawaki secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga senantiasa siap operasional dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan, yakni membantu kelancaran tugas satuan manuver/Satpur dengan menyelenggarakan Bantemutama di darat secara dekat, kontinyu dan tepat pada waktunya kepada satuan yang dibantu untuk menghancurkan atau menetralisir sasaran.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam II/Swj juga menyampaikan beberapa atensi dan penekanan, untuk dipedomani seluruh prajurit Yon Armed 15/76dalam melaksanakan tugas kedepan, yakni mempertajam kemampuan teknis perorangan awak senjata lintas lengkung serta kerja sama antar awak senjata di tingkat satuan tembak; meningkatkan kemampuan pengukuran medan (Kurmed) dan unsure pimpinan tembakan (Pibak) dalam penentuan sasaran-sasaran tembak; serta mempertajam kemampuan Kodal taktis para Danton dan Danrai dalam penentuan kedudukan gelar senjata serta gerakan perpindahan stelling. .

Hadir pada upacara penutupan, Danrindam II/Swj selaku Komandan Latihan UST, Para Pelatih, dan segenap Peserta Uji Siap Tempur Tingkat Baterai Batalyon Artileri Medan 15/76.(Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BATERAI YON ARMED 15/76 SIAP TEMPUR