TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bhakti Sosial Kodim Blora Memperingati HUT Korem 073

By 02 Sep 2014 21:56Kodam IV/Diponegoro
0109201403

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Resort Militer (Korem) 073/Makutarama yang ke 53, TNI Kodim 0721/Blora bergotong royong mengadakan bakti sosial berupa kegiatan karya bhakti memperbaiki jalan desa. Kegiatan kali ini dilakukan di Dukuh Dumpul, Desa Kamolan, Kecamatan Kota Blora.

Dengan bergotong-royong dibantu masyarakat sekitar, TNI membangun jalan rabat beton di Dukuh Dumpul sepanjang 187 meter, lebar 2 meter dan ketebalan 12 cm. Selain personel TNI dari Kodim 0721/Blora, ada juga personel dari Yonif 410/Alugoro, Polsek Kota Blora, dan instansi terkait.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin melalui Pasi Ter Kapten Chb Sudiyono menyampaikan bahwa tugas pokok sebagai Komando Kewilayahan melaksanakan Operasi Militer untuk Perang dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang diwujudkan dengan kegiatan Karya Bhakti membangun jalan rabat beton.

“Kegiatan ini bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Kota Blora di bidang pembangunan. Dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa dan memperlancar arus transportasi masyarakat. Sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Kapten Chb Sudiyono, kemarin.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro Blora, Mayor Infanteri Denny Marantika melalui Pasi Intel Lettu Inf Nasrufllah juga mengungkapkan bahwa selain melaksanakan latihan pertempuran untuk menjaga keutuhan dan Kedaulatan NKRI, TNI juga dituntut dengan kegiatan teritorial melalui kegiatan Karya Bhakti, dengan tujuan selain menjalin hubungan komunikasi sosial antara TNI dengan rakyat, juga mempersiapkan Ruang Alat Kondisi Juang Yang Tangguh (RAKJUANG).

Dengan kegiatan karya bhakti ini warga Dukuh Dumpul, Desa Kamolan merasa terbantu sekali. Kepala Desa Kamolan, Sujadi mengucapkan terimakasih atas sumbangsih TNI dalam perbaikan jalan di desanya. “Semoga kegiatan karya bhakti seperti ini bisa terus dilakukan di desa-desa yang membutuhkan pembangunan, utamanya infrastruktur jalan,” kata Sujadi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bhakti Sosial Kodim Blora Memperingati HUT Korem 073