TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BNN Masuki Kodim 0506/Tangerang

By 09 Sep 2014 22:20Kodam Jaya
BNN DIM

Peredaran serta penggunaan narkoba saat ini dinilai sudah terjadi hampir diseluruh lapisan masyarakat bahkan tidak memandang usia. Hal ini membuat Kodim 0506/TGR bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) terus melakukan sosialisasi secara insentif karena penting dan dibutuhkan bagi prajurit TNI.

“Prajurit TNI AD khususnya Kodim 0506/Tangerang serta Keluarga besar harus bisa membentengi diri dari pengaruh penggunaan Narkoba dengan cara meningkatkan kepercayaan diri. Dengan sikap percaya diri kita akan dapat memecahkan masalah, menghargai diri sendiri, menghargai orang lain dan meningkatkan hubungan antar sesama, Sehingga tidak akan lari ke Narkoba ketika menghadapi berbagai masalah dan akan terhindar dari perilaku negatif yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain maupun satuan”. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Staf Kodim 0506/TGR Mayor Kav Sigit Purnomo mewakili Komandan Kodim 0506/TGR Letkol Inf Irhamni Zainal dalam acara Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan, Penyelahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Senin (08/09).

Kegiatan ini diikuti 125 orang personel dan keluarga besar Kodim 0506/ TGR. Hadir sebagai narasumber dari BNN Kota Tangerang Selatan sebanyak 10 orang yang dipimpin oleh AKBP Heri Istu Hariono yang berisi tentang pengertian, jenis, bahaya, dan dampak negatif Narkoba. Turut hadir dalam kegiatan ini Para Danramil 01 s.d 21 Kodim 0506/ TGR serta Ormas FKPPI dan PPM.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan para Prajurit dan Keluarga besar Kodim 0506/TGR lebih memahami bahaya narkoba dan dapat menginfokan kepada lingkungan, keluarga dan sesama prajuritnya sehingga menjadi tim penyuluh kecil, mereka juga turut mensukseskan program pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba ini diakhiri dengan tes urine prajurit Kodim 0506/ TGR. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.I.P

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BNN Masuki Kodim 0506/Tangerang