TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Brigjen TNI Suratmo, M.Si (Han), Asli Putra Klaten Jabat Aslog Kasad

By 28 Sep 2014 13:23Berita Satuan
HOL_5146

(Puspen TNI). Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin serah terima jabatan Asisten Logistik (Aslog) Kasad dari Mayjen TNI Bayu Purwiyono kepada Brigjen TNI Suratmo, M.Si (Han) yang dilaksanakan di Markas Divisi Infanteri 1/Kostrad, Cilodong, Jumat (26/9/2014) yang lalu.

Brigjen TNI Suratmo, M.Si (Han) merupakan salah satu putra terbaik kelahiran Klaten, Jawa Tengah berhasil menduduki salah satu jabatan strategis di lingkungan Markas Besar TNI Angkatan Darat. Putra dari keluarga sederhana yang pernah melaksakan operasi Timor Timur tahun 1983 sampai dengan 1985 ini tentu dapat dijadikan contoh bagi prajurit TNI lainnya khususnya yang berasal dari daerah Klaten dan sekitarnya.

Dalam penugasannya Brigjen TNI Suratmo, M.Si (Han), mengawali penugasannya sebagai Danton Yonzipur 1 Kodam I Bukit Barisan 1982 sampai dengan Danki Yonzipur 1 Kodam I Bukit Barisan 1989, selanjutnya pernah menjabat sebagai Ka Zeni Kopassus tahun 1991, Danyon Zipur 3 Dam/Slw tahun 1997, Dandim 0618/BS Dam III/SLW tahun 2000,Aslog Kasdam Jaya tahun 2005, Danrem 174/ATW Dam XVII/Cen tahun 2008 dan Wakapuspen TNI tahun 2012.

Selama menempuh karir di militer, atas dedikasi dan loyalitas pemerintah menganugerahkan penghargaan tanda jasa kepada pria yang memiliki 2 putra tersebut diantaranya Satyalencana Seroja 1985, Satyalencana Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV tahun, Bintang Kartika Eka Paksi Nararya dan Satyalencana Dharma Bantala.

Selain jabatan Aslog Kasad, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga secara resmi menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Pangkostrad kepada pejabat yang baru Mayjen TNI Mulyono yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya. Selain jabatan Pangkostrad, juga diserahterimakan dua belas jabatan strategis lainnya yang ada di jajaran TNI Angkatan Darat antara lain Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Mulyono kepada Mayjen TNI Agus Sutomo, Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Istu Hari Subagio kepada Mayjen TNI Winston Simanjuntak, Pangdam IV/Diponegoro diserahterimakan dari Mayjen TNI Sunindyo kepada Mayjen TNI Bayu Purwiyono, Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Wisnu Bawatenaya kepada Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro, Pangdam XII/Tanjungpura dari Mayjen TNI Ibrahim Saleh kepada Mayjen TNI Toto Rinanto Sujiman sedangkan jabatan Pangdam XVII/Cendrawasih diserahterimakan dari Mayjen TNI Drs.Christian Zebua kepada Mayjen TNI Fransen G. Siahaan.

Sementara itu, di tingkat Asisten Kasad yang diserahterimakan yaitu jabatan Asops Kasad dari Brigjen TNI Hinsa Siburian kepada Brigjen TNI Johny L.Tobing dan Jabatan Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) TNI AD yang diserahterimakan yaitu Dirbekangad dari Brigjen TNI Hadi Sutrisno kepada Kol Cba Drs.Pasenga Talilah, Dirkuad dari Brigjen TNI Teddy Hernayadi,SE kepada Kol Cku Sasongko Hardono,S.Sos sedangkan Dirkumad dari Brigjen TNI Dra.Purwanti, S.H, M.H diserahterimakan kepada Kol Chk Markoni, S.H. Autentikasi : Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus Robert

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Brigjen TNI Suratmo, M.Si (Han), Asli Putra Klaten Jabat Aslog Kasad