TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

CASIS SESKOAD BERADU KETANGKASAN RENANG MILITER

By 09 Sep 2014 21:48Kodam XVI/Patimura
Renang Militer Seskoad 2

(09/09)Bertempat di Kolam Renang Kodam Waiheru Ambon, Calon Siswa Sesko AD TA 2014 melaksanakan kesemaptaan B yaitu Renang militer, dibawah pengawasan dari Disjasad dibantu anggota Jasdam XVI/Pattimura.

Dalam kesempatan tersebut Aspers Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Kav. Kukuh Surya Syaputra mengatakan bahwasannya kemampuan Renang Dasar Militer ini harus dimiliki oleh para Casis Seskoad karena hal tersebut merupakan salah satu persyaratan kelulusan didalam Seskoad, selain itu ketangkasan renang militer merupakan tuntutan dalam melaksanakan tugas, sekaligus menjaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh. Renang dasar militer ini merupakan tuntutan dan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk postur tubuh prajurit.”tegasnya”.

Sebelum melakukan renang dilaksanakan pemanasan terlebih dahulu yang dipimpin oleh Bintara Jasmani Kodam XVI/Pattimura guna menghindari cidera saat berenang. Karena saat melakukan renang dasar militer para Casis dituntut untuk mengenakan seragam PDL. Kegiatan renang militer ini dilaksanakan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan setiap Casis sebagai evaluasi secara individu bagi para Perwira Menengah yang sedang mengikuti pendidikan Seskoad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

CASIS SESKOAD BERADU KETANGKASAN RENANG MILITER