Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Casis Seskoad Harus Memiliki Fisik Jasmani yang Prima

Dibaca: 468 Oleh 09 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jasdam XVI/Pattimura menyelenggarakan Tes Kesemaptaan Jasmani dalam rangka seleksi Seskoad bertempat di Sport Hall Karang Panjang , Ambon.

Sebanyak 40 personil Casis Seskoad dari satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani berupa Kesemaptaan A dan B dalam rangka seleksi Seskoad Tahun 2014. Tes tersebut untuk menentukan peserta Casis yang lulus seleksi kesemaptaan jasmani dan berhak melanjutkan ke tes berikutnya.

Tujuan dari pelaksanaan Semapta bagi Casis Seskoad ini untuk melatih ketahanan fisik Prajurit yang profesional dan memiliki jasmani yang samapta guna mewujudkan satuan yang handal dan prima. Tim pengawas dari Pusat Kolonel Inf. Yudi Zanibar (Tim Seskoad), Letkol Inf. T. Soelarso (Spamad), Mayor Inf Fisfiyanto (Disjasad) dibantu anggota Jasdam XVI/Pattimura, dengan materi tes kesemaptaan meliputi lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shuttle-run, sedangkan untuk Tes Semapta B meliputi tes ketangkasan Renang Militer, disela-sela waktunya Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi dan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Djuwondo menyempatkan diri meninjau secara langsung pelaksanaan Tes Semapta Seskoad yang berlangsung selama 2 hari itu.

Baca juga:  KESEJAHTERAAN YANG PALING HAKIKI BAGI PRAJURIT ADALAH LATIHAN

Pada pelaksanaan kegiatan tes tersebut diawasi langsung oleh Aspers Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Kav.Kukuh Surya Syaputra dan Kajasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Usman Mubarok. (Pendam16).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel