TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Casis Seskoad Harus Memiliki Fisik Jasmani yang Prima

By 09 Sep 2014 16:34Kodam XVI/Patimura
Semapta Seskoad 4

Jasdam XVI/Pattimura menyelenggarakan Tes Kesemaptaan Jasmani dalam rangka seleksi Seskoad bertempat di Sport Hall Karang Panjang , Ambon.

Sebanyak 40 personil Casis Seskoad dari satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani berupa Kesemaptaan A dan B dalam rangka seleksi Seskoad Tahun 2014. Tes tersebut untuk menentukan peserta Casis yang lulus seleksi kesemaptaan jasmani dan berhak melanjutkan ke tes berikutnya.

Tujuan dari pelaksanaan Semapta bagi Casis Seskoad ini untuk melatih ketahanan fisik Prajurit yang profesional dan memiliki jasmani yang samapta guna mewujudkan satuan yang handal dan prima. Tim pengawas dari Pusat Kolonel Inf. Yudi Zanibar (Tim Seskoad), Letkol Inf. T. Soelarso (Spamad), Mayor Inf Fisfiyanto (Disjasad) dibantu anggota Jasdam XVI/Pattimura, dengan materi tes kesemaptaan meliputi lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shuttle-run, sedangkan untuk Tes Semapta B meliputi tes ketangkasan Renang Militer, disela-sela waktunya Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi dan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Djuwondo menyempatkan diri meninjau secara langsung pelaksanaan Tes Semapta Seskoad yang berlangsung selama 2 hari itu.

Pada pelaksanaan kegiatan tes tersebut diawasi langsung oleh Aspers Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Kav.Kukuh Surya Syaputra dan Kajasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Usman Mubarok. (Pendam16).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Casis Seskoad Harus Memiliki Fisik Jasmani yang Prima